Wagub Ajak Prajurit TNI Selalu Solid Jaga dan Pertahankan NKRI

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah Abdul Fatah mengajak seluruh Prajurit TNI agar selalu solid dalam menjaga dan mempertahankan  Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Mari kita wujudkan soliditas TNI yang tangguh," seru Wagub Abdul Fatah saat menghadiri Upacara Peringatan HUT TNI Ke-74 Tahun 2019 di Halaman Kantor Gubernur Babel, Sabtu (5/10/2019).

Dalam usianya yang ke - 74 tahun, Wagub berharap TNI tetap  tangguh dan solid dalam menjaga kedaulatan NKRI.

Di momen HUT TNI kali ini, Wagub Abdul Fatah juga mengharapkan adanya sinergitas antara pemerintah daerah dengan TNI dalam menjaga keutuhan wilayah dan negara Indonesia dalam bingkai NKRI.

Lebih lanjut Wagub mengatakan, peringatan HUT TNI ke-74 ini, merupakan perwujudan dari keutuhan TNI dalam mempertahankan Negara Indonesia. Tak hanya itu, Peringatan HUT TNI ini menggambarkan kepada semua bahwa TNI bersama masyarakat Indonesia mampu bersama - sama  mempertahankan Negara.

Sebelumnya, Danrem 045/Garuda Jaya, Dadang Arief yang membacakan sambutan Panglima TNI Republik Indonesia Hadi Tjahjanto mengatakan, TNI bersama seluruh unsur masyarakat harsu selalu bersatu dalam menjaga keutuhan negara kesatuan republik Indonesia yang damai dan tentram.

Pada kesempatan itu juga diucapkan selamat dalam memperingati HUT TNI ke 74 , semoga TNI tetap profesional, solid, menjaga keutuhan NKRI.

Turut serta dalam upacara tersebut unsur Forkopimda Babel, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkup Pemprov Babel, jajaran TNI, Polri, beserta instansi terkait lainnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas