Wagub Apresiasi Saka Bahari yang Harumkan Nama Babel

PANGKALPINANG-Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah yang didampingi Kepala BKPSDMD Babel Sahirman menyambut Kontingen Saka Bahari Babel Pelantara 8 Sail Moyo Tambora yang diselenggarakan di VIP Bandara Depati Amir Pangkalpinang Jumat (14/9/2018).

Kontingen Saka Bahari Babel Pelantara 8 Sail Moyo Tambora ini merupakan juara utama dan menerima piala penghargaan Pelantara 8 Sail Moyo Tambora, dimana Pelantara merupakan akronim dari Pelayaran Lingkar Nusantara.

Abdul Fatah memberikan apresiasinya atas prestasi yang telah diperoleh kontingen Saka Bahari Babel dalam pelantara 8 Sail Moyo Tambora dan mengharumkan Provinsi Bangka Belitung di kancah nasional.

“Luar biasa, karena dari tujuh yang diperlombakan Kontingen Babel dapat meraih juara dan hanya satu yang tidak diperoleh yaitu Hasta Karya,” puji  Abdul Fatah.

Selain itu Abdul Fatah mengatakan Pemprov Babel selama ini telah melakukan koordinasi dan kolaborasi dalam pengembangan dan peningkatan sumber daya manusia kepada Kontingen Saka Bahari Babel bersama Lanal Babel sehingga diterimanya penghargaan pada tahun 2018 .

Sementara itu Widi, Pembina Lanal Babel menjelaskan kontingen Saka Bahari Babel selama ini telah melakukan pembinaan dan penggemblengan yang sangat baik sehingga kontingen yang dikirimkan siap dan mampu meraih prestasi terbaik.

“Persiapan yang telah dilakukan selama ini sudah sangat matang sehingga kontingen Saka Bahari Babel siap untuk meraih juara,” ucap Widi.

Widi menambahkan Kontingen Saka Bahari Babel telah memiliki motivasi dan  kreatifitas yang mumpuni dalam mempersiapkan segala sesuatu sehingga kontingen yang dikirimkan merupakan anak anak Babel  yang berprestasi di bidangnya.

Widi menjelaskan kegiatan ini dilaksanakan di Lombok-NTB dan diikuti oleh 25 orang yang tergabung Kontingen Saka Bahari Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Irwanto
Bidang Informasi: 
Humas