Wagub Babel Buka Kejurnas Tinju Amatir

PANGKALPINANG - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tinju Amatir Elite Men-Women memperebutkan Piala Gubernur, Kapolda, Danrem Kepulauan Bangka Belitung (Babel) di GOR Depati Bahrin, Kacang Pedang, Pangkalpinang, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Babel, Drs. H. Abdul Fatah, Minggu (12/11/2018), malam.

Dalam pembukaan kejurnas tersebut Wagub hadir bersama Ketua Pertina Pusat yang diwakili oleh Wakil Sekjen Pertina, Drs. Sujatmiko, M.Pd, Ketua Pertina Bangka Belitung, Ir. Syahrudin, Forkopimda Babel, Ketua Panitia, para juri, atlet tinju, pelatih serta penonton yang memadati GOR Kacang Pedang.

Abdul Fatah mengatakan, Kejurnas tinju amatir elite Men-Women ini, baru pertama kalinya digelar di Babel.

Wagub berharap dari kejurnas tinju ini akan lahir petinju-petinju dari Babel. "Kejurnas tinju ini, baru pertama kalinya digelar di Babel berkelas nasional. Ini terselenggara kerjasama dari Pertina Babel dan PB Pertina," kata Abdul Fattah.

Wagub Abdul Fatah juga menyampaikan, Pemprov Babel sedang gencar- gencarnya di dalam Even olahraga berbasis Pariwisata atau Sport Tourism, dimana event-event yang diadakan khususnya olahraga dipadukan dengan promosi wisata Babel. Tahun mendatang dikatakan Wagub, Pemprov Babel telah mempunyai agenda even sport tourism seperti Kejuaraan Dunia Motocross MXGP, Triathlon, dan even nasional maupun internasional lainnya.

Diharapkan, dari even- even tersebut, selain menjaring bibit-bibit olahragawan, juga berdampak positif terhadap pariwisata Babel.

Sementara Ketua Lpertina yang diwakili oleh Wakil Sekjen Pertina, Drs. Sujatmiko, M.Pd, dalam sambutannnya mengapresiasi Babel yang telah mengadakan Kejurnas ini. Kegiatan ini, juga menjaring dan seleksi atlet Asian Games 2018 mendatang. “Diharapkan menjadi kebangkitan Babel dalam olahraga Tinju di level Nasional maupun Internasional,” katanya.

Kejurnas tinju ini, diikuti 139 Petinju dari 29 provinsi se Indonesia dan menghadirkan 30 wasit.(Lulus).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas