Wagub Babel Pimpin Rapat Evaluasi SAKIP

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, didampingi Sekda Babel, Yan Megawandi, dan Staf Khusus Gubernur Babel, Budiman Ginting, membuka sekaligus memimpin Rapat Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP).

Rapat yang dilaksanakan di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Selasa (26/03/2019) pagi itu, diikuti para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Pengawas bagian Perencanaan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Mengawali pembukaannya, Wagub Abdul Fatah menyampaikan, saat ini perlu ada stabilitas kinerja. Menurut Wagub, kinerja itu harus disesuaikan dengan Kebijakan Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB).

"Inilah tujuan kita hadir disini yaitu mencari solusi perihal adanya beberapa OPD yang masih belum memuaskan kita, sesuai visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Babel. Agenda kita hari ini, salah satunya penyamaan persepsi. Maka, mari kita diskusikan, karena yang diinginkan oleh masyarakat Babel yaitu hasil kinerja kita yang optimal dan efisien," ungkap Wagub, dalam rapat yang dimulai Pukul 06.00 Wib itu.

Wagub meminta agar apa - apa yang disampaikan di dalam rapat ini, bisa segera dikerjakan dan ditindaklanjuti, karena menurut Wagub, apapun percuma apabila tidak ditindaklanjuti.

"Kita harus lihat posisi kita dimana, dan apa yang harus kita lakukan terlebih dahulu. Untuk beberapa hal yang masih kurang, belum ada kata terlambat bagi kita untuk membenahi dan memperbaikinya. Mari kita kerja dan kerja," ajak Wagub.

Sebelumnya, Budiman Ginting selaku Staf Khusus Gubernur Babel, mengatakan, saat ini, Provinsi Babel sudah memperoleh nilai 67,17. Dengan kata lain, ini predikat B.

“Hasil dengan bobot ini, ternyara nilai kita pada tahun 2018 yang paling banyak kita kerjakan ini adalah pelaporan. Maka, ini masih sangat besar kemungkinan kita untuk naik pada grade yang lebih tinggi dengan membenahi beberapa OPD yang masih dinilai kurang," saran Budiman.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas