Wagub Babel Terima Kunjungan Dubes LBBP RI untuk Rumania dan Moldova

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur  (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah menerima kunjungan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia (RI) untuk Rumania dan Republik Moldova, M. Amhar Azeth.

Penerimaan Dubes M. Amhar Azeth beserta rombongan berkenaan dengan Pengembangan Promosi Budaya dan Investasi Indonesia, khususnya potensi yang dimiliki Babel ke Rumania dan Moldovo tersebut berlangsung di Ruang Kerja Wagub, Lantai II Kantor Gubernur Babel di Air Itam, Pangkalpinang Jumat (6/9/2019) sore.

M. Amhar Duta Besar LBBP RI untuk Rumania dan Republik Moldova mengatakan, kehadirannya ke Babel untuk mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel beserta para Pengusaha Babel ikut serta dalam kegiatan forum yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 September 2019 di Bucharest.

Dengan kunjungan ini, diharapkan Amhar, ada peserta dari Babel turut serta dalam kegiatan forum yang dimaksud, dalam rangka memperkenalkan potensi budaya dan lahan  investasi bagi Negara Rumania dan Moldova.

Menurut Amhar, Rumania merupakan pintu belakang eropa yang perlu dilirik dan potensial. "Rumania juga  merupakan kawasan potensi baru yang dapat dilakukan untuk menjalin kerjasama terkait dengan bisnis," tambah Amhar.

Wagub Abdul Fatah menyambut baik kunjungan Duta Besar RI untuk Rumania dan Moldova dalam rangka mencari terobosan baru guna menjalin kerjasama bisnis yang ada di Babel untuk diperkenalkan ke Rumania.

"Rumania merupakan negara eropa yang sangat potensial dalam peningkatan perekonomian Babel, dengan memperkenalkan potensi bisnis yang dimiliki Babel melalui jalur belakang. Selama ini, Belanda merupakan jalur perdagangan eropa,” kata Wagub.

Adanya ajakan Dubes RI untuk Rumania dan Moldova untuk ikut dalam forum yang akan diselenggarakan di Bucharest pada pertengahan September nanti, kata Wagub, akan menjadi pertimbangan bagi Pemprov Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas