Wagub Bangga dengan Anak-anak Desa Bedengung

Bedengung, Bangka Selatan - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs. H. Abdul Fatah, M.Si menghadiri Khataman dan Wisuda Santriwan-Santriwati TQA Al-Anshari Unit 011 Desa Bedengung Kecamatan Payung Kabupaten Bangka Selatan Tahun Pembelajaran 2016/2017.

Acara Khataman dan Wisuda Santriwan-Santriwati TQA yang diselenggarakan Jumat (8/9/2017) pagi tersebut, diawali dengan pembacaan Kitab Suci Al Quran oleh para santriwan-santriwati.

Wagub Abdul Fatah dalam sambutannya pada kesempatan itu, menyampaikan rasa bangganya terhadap anak-anak Desa Bedengung, dalam hal ini para santriwan - santriwati Al Anshori memiliki kualitas pendidikan yang baik, terutama dalam pendidikan agama.

Oleh karena itu, orang tua diharapkan agar terus memberikan bekal pendidikan kepada anak-anak, sehingga kedepan anak-anak di Desa Bedengung khususnya dan anak-anak Bangka Belitung pada umumnya, bisa menjadi anak-anak harapan dan penerus bangsa.

Kendati begitu, Wagub dalam kesempatan yang sama juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap menjadikan Pancasila sebagai ideology Negara tercinta Indonesia. “Sebagai warga negara dan seorang Muslim, kita juga harus tetap menjadikan Pancasila sebagai ideologi Negara,” ujar Wagub. 

Bupati Bangka Selatan yang diwakili Kepala Bagian Kesra Setda Bangka Selatan  Suprayitno, S.Ag., M.si dalam kesempatan sama juga mengharapkan masyarakat Bangka Belitung, khususnya Kabupaten Bangka Selatan menjadi masyarakat agamis.  Mayoritas masyarakat Desa Bedengung sendiri adalah masyarakat petani.

Selesai sambutan-sambutan, di tempat yang sama,   Wagub Abdul Fatah didaulat sebagai pelaksana pemindah talk dari para wisudawan - wisudawati santri Al Anshori. 

Sementara itu, Syekh Elsayyed Abdelsalam dari Mesir, yang juga hadir pada kesempatan itu, dalam inti tausiyahnya mengajak para orang tua untuk menjadikan anak-anak Al-Quran sebagai bagian jiwanya.

"Rumah yang didalamnya tidak pernah dibacakan Al Quran seperti rumah yang Roboh, dan rumah tersebut akan mudah dimasuki Sihir dan Setan serta laknat Allah SWT lainnya seperti Jin yang akan menjadi teman -teman orang yang menghuni rumah tersebut," kata Syekh.

Usai acara Khataman dan Wisuda, Wagub Abdul Fatah didampingi Karo Kesra Setda Babel, Kabag Kesra Bangka Selatan, menyempatkan diri mengunjungi pembangunan Masjid Jami’ Al Anshori yang baru, dan peroses pembangunan masjid ini baru berjalan 30  persen.

Setelah melihat kondisi pelaksanaan pembangunan fisik gedung Majid, Wagub bersama rombongan dan masyarakat Desa Bendengung melaksanakan Sholat Jumat berjamaah di Masjid Jami Al Anshori yang lama. (Imam)

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas