Wagub Berharap Distribusi Sembako dan BBM Terjamin

Air Itam, Pangkalpinang - Pelaksanaan Ramadniya Menumbing tahun 2017 diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Selain itu, juga diharapkan sebelum dan lebaran Idul Fitri, keamanan, ketersediaan serta kelancaran distribusi kebutuhan Sembilan bahan pokok (Sembako) dan Bahan Bakar Minyak (BBM) terjamin, sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran bagi masyarakat di Babel.

Demikian disampaikan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Erzaldi Rosman yang diwakili Wakil Gubernur (Wagub) Babel H. Abdul Fatah dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Pelaksanaan Operasi Ramadniya Menumbing 2017 yang di selenggarakan di Gedung Tri Brata Polda Babel, Selasa (13/6/2017).

“Pelaksanaan Ramadniya Menumbing tahun ini, juga diharapkan dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat yang ditandai dengan terwujudnya situasi  kondusif bagi masyarakat dalam melaksanakan kegiatan beribadah, mudik, maupun yang melakukan wisata,” ungkap Wagub Abdul Fatah.

Abdul Fatah juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan Polda Babel dalam kesiapan pengamanan pada Hari Raya Idul Fitri 1438 H tahun 2017, agar dapat terlaksana dengan baik.

Sementara itu, Kapolda Babel Anton Wahono yang diwakili Wakapolda Babel,  Tantan Sulistyana mengatakan, pelaksanaan Rakor Persiapan Pelaksanaan Operasi Ramadniya Menumbing 2017 dalam rangka kompleksitas dan kemajuan teknologi, ekonomi dan perkembangan politik saat ini, menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H. 

“Tantangan yang kita hadapi semakin hari semakin kompleks seiring perkembangan teknologi, sosial, ekonomi, politik, budaya, dan keamanan, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H Tahun 2017,” kata Tantan Sulistyana.

Rakor ini juga, sambung Wakapolda, dilaksanakan untuk mengambil langkah antisipasi dan penanganan yang lebih komprehensif dan terpadu dengan melibatkan berbagai unsur terkait.

Hari Raya Idul Fitri 1438 H memberikan implikasi atas stabilitas keamanan dan ketertiban serta kelancaran hingga keselamatan lalu lintas, seperti terhambatnya pasokan dan pendistribusian sembako, sweeping tempat hiburan oleh kelompok tertentu, kejahatan jalanan, jatuhnya korban akibat lakalantas serta perkelahian antar kelompok, agar sedini mungkin dapat teratasi.

Wakapolda Babel menyebutkan, pasukan kepolisian dalam pengamanan akan dikerahkan sebelum dan sesudah pelaksanaan Hari Raya Idul Fitri 1438 H sebanyak 558 personil.

Rakor di Gedung Tri Brata Polda Babel itu, turut dihadiri Pejabat dari unsur Forkompimda Babel, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala SatPol PP, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Budaya dan Pariwisata Provinsi Babel, dan jajaran Pejabat di Polda Babel. (Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas