Wagub Berharap Peran Aktif Mapala dalam Kegiatan Positif Bagi Masyarakat

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah berharap peran aktif mahasiswa yang saat ini, tergabung dalam organisasi Mapala untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif dan bermanfaat bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Wagub Babel, Abdul Fatah pada saat bertemu Mahasiswa Pencinta Alam (Mapala) Se-Pulau Bangka, yang dikoordinir oleh Medi Hendrawanto mahasiswa UBB beserta 4 inisiator Mapala dari STIK-Atma Luhur, STIE IBEK dan STKIP Muhammadiyah bertempat di ruang rapat Wagub Babel Lantai I Kantor Gubernur Babel, Rabu (11/7/2018) siang.

Wagub dalam arahannya menegaskan, sebagai mahasiswa harus berperan aktif dalam menyikapi fenomena sosial yang sedang terjadi maupun yang terjadi nantinya.

“Saya ambil contoh, pada tahun 2030, negara kita akan menghadapi bonus demografi. Harapan saya, mahasiswa harus sigap dalam berinovasi terkait permasalahan yang ada, dan harus dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan di Babel,” ujar Wagub Babel.

Pada saat audiensi dengan Mapala se-Bangka tersebut, Wagub memberikan wejangan kepada Mahasiswa untuk terus menggali potensi yang dimiliki untuk kemajuan Babel, dan terkait kegiatan yang akan dilaksanakan agar terlebih dahulu berkoordinasilah yang intens ke instansi terkait.

Di kesempatan yang sama, Medi Hendrawanto Mapala UBB selaku Koordinator pertemuan dengan Wagub menjelaskan, audiensi rekan-rekan Mapala se-Bangka dalam rangka pelaksanaan kegiatan Jambore Mapala se-Babel yang akan di helat pada tanggal 28 Juli sampai dengan 2 Agustus 2018 bertempat di UBB dan sekitarnya.

Acara ini sebagai bentuk silaturahmi seluruh Mapala se-Babel yang memang belum pernah digelar di Babel. “Pada event ini nantinya akan kita gelar kegiatan reboisasi kawasan eks tambang timah dan kegiatan bhakti sosial di masyarakat sekitar kampus UBB," tutup Medi.

Audiensi siang itu di akhiri dengan foto bersama rekan Mapala dengan Wagub Babel Abdul Fatah. (Agus).

                        

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Agus
Fotografer: 
Agus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas