Wagub Bersama Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat ‘BUMN untuk Negeri’

Pangkalpinang – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, H. Abdul Fatah, didampingi Hj. Laksmi Dharmayanti Abdul Fatah, dan Plh. Sekda Pemprov Bangka Belitung, Tajuddin, SH, Sabtu (12/8/2017), melepas sekaligus mengikuti Jalan Sehat ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ bersama sekitar 3.000 warga Kota Pangkalpinang.

Jalan Sehat yang dimulai sekitar pukul 06.30 WIB dari halaman Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang tersebut, menempuh rute sejauh lebih kurang 5 kilometer menyusuri Jalan Jenderal Sudirman - Jalan A. Yani – Jalan Masjid Jamik, dan kembali ke Jalan A. Jenderal Sudirman – finish di Alun-alun Taman Merdeka.

Diiringi alunan drumband siswa-siswi SMP Budi Mulya Pangkalpinang, Wagub, Plh. Sekda dan Pimpinan sejumlah BUMN, mampu menuntaskan rute Jalan Sehat ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ tersebut.    

Wagub dalam sambutannya disela-sela pengambilan dan penyerahan kupon doorprize mengatakan, Pemprov Bangka Belitung menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh sejumlah BUMN (Perum Jamkrindo, PT Sucofindo) ini.

Wagub berharap kegiatan serupa tidak hanya dilaksanakan kali ini saja, namun harus berkelanjutan, dan digelar setiap tahun. Karena dalam kegiatan ini mampu menyatukan semua perbedaan, mulai dari suku, ras dan latar belakang. “Kita disini hadir dari beraneka macam perbedaan, namun disini kita mampu bergandengan tangan,” ungkap Wagub.

Tak hanya itu, Wagub juga menantang sejumlah BUMN ini, untuk mampu mengumpulkan 10 ribu peserta ikut dalam Jalan Sehat BUMN pada tahun berikutnya. “Kalau hari ini yang ikut hanya 3000-an, saya tantang tahun berikutnya pesertanya harus 10 ribuan. Harus mampu. Dan hadiah utamanya bukan hanya motor, namun lebih dari itu,” ujar Wagub.

Usai menyerahkan hadiah kepada pemenang doorprize, dan menyampaikan sambutan, Wagub bersama Laksmi Abdul Fatah, Plh Sekda Pemprov Babel, Tajuddin, dan Pimpinan BUMN di Pangkalpinang, diiringi music dangdut sebuah group band, tanpa ragu-ragu berbaur dan bergoyang bersama-sama para peserta Jalan Sehat didepan Panggung Hiburan.

Sebelumnya, Direktur Keuangan, Investasi dan Manajemen Resiko Perum Jamkrida, Ignatius Rusdonobanu, dalam laporannya menyampaikan, Jalan Sehat ‘BUMN Hadir untuk Negeri’ adalah salah satu rangkaian kegiatan dari program BUMN Hadir untuk Negeri yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN, memperebutkan hadiah utama satu Sepeda Motor dan ratusan hadiah hiburan.

“Kegiatan Jalan Sehat ini dilakukan untuk mengajak masyarakat sekitar untuk lebih sehat dan juga  menghibur masyarakat, sekaligus menyemarakkan peringatan HUT ke-72 RI,” kata Ignatius.(Ahmad).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad
Fotografer: 
Ahmad
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas