Wagub Buka Pelatihan Calon Legislatif dan Kader Politik Perempuan se Babel

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, Rabu (11/7/2018) sore, membuka secara resmi Pelatihan Calon Legislatif dan Kader Partai Politik Perempuan se - Provinsi Babel.

Pelatihan yang diikuti sebanyak 80 kaum hawa itu, dilaksanakan selama empat hari terhitung 11 hingga 14 Juli 2018, di Hotel Puncak Pangkalpinang.  

Wardiah selaku Ketua Panitia Pelaksana Pelatihan mengatakan, saat ini di Babel sudah sangat banyak kaum perempuan yang memiliki kredibilitas intelektual politik yang mumpuni.

Menurutnya, sangat penting apabila perempuan di Babel bisa didayagunakan dalam peran serta politik.

"Untuk itu, Kegiatan ini tujuannya untuk mempersiapkan perempuan dalam fungsi di  partai politik menyongsong tahun politik 2019, sekaligus meningkatkan jumlah angka dalam fungsi perempuan di kursi legislatif. Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat bagi Babel," harap Wardiah. 

Sementara itu, Wagub Abdul Fatah mengatakan, dari  144 negara saat ini, Indonesia menempati urutan ke- 63 dalam partisipasi kaum wanita di dalam negaranya.

Masyarakat di Indonesia khususnya kaum wanita, kata Wagub, sudah diatur perundang-undangan, dimana kuota kaum wanita dalam kursi legislatif sebesar 30 persen.

"Ada fenomena di kalangan parpol merasakan kekurangan SDM dari wanita, dimana saat ini kuota 30 persen itu masih belum bisa terpenuhi. Maka saya mengimbau agar peserta yang hadir ini bisa mengisi kuota tersebut, jangan menyerah,” ujar Wagub.

Wagub menyarankan, agar ada strategi promosi, lalu cara komunikasinya dalam berkampanye. “Intinya,  harus lebih gigih dan bagus. Saya sarankan untuk menggunakan berbagai media yang ada, seperti media sosial dan teknologi digital lainnya. Kalau berpolitik jangan setengah- setengah," ungkap Wagub. 

Wagub juga berharap kedepan, antara DPRD dan Pemerintah Daerah selalu menjadi mitra dalam upaya membangun Negeri Serumpun Sebalai ini.

Pembukaan Pelatihan Calon Legislatif dan Kader Partai Politik Perempuan se - Provinsi Babel itu, turut dihadiri Susanti Kepala Dinas DP3ACSKB Babel, dan para peserta pelatihan dari 6 Kabupaten dan Kota se Babel. (Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas