Wagub Buka Pembekalan dan Bimtek Caleg PKB Babel

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, Sabtu (3/11/2018) siang membuka sekaligus menjadi Narasumber Pembekalan dan Bimtek Caleg PKB se- Babel.

Kegiatan ini diikuti 129 peserta, berlangsung selama dua hari (3-4 November 2018, di Hotel Grand Vella Pangkalpinang, mengusung tema "PKB Satukan Indonesia". 
 
Wagub dalam sambutannya mengatakan, energi dari para peserta Pembekalan dan Bimtek ini, pastilah besar. Maka, gunakanlah energi besar itu untuk bisa dapat merebut hati rakyat.

"Berjuanglah, menanglah bagaimana strateginya untuk bisa mencapai tersebut, dan jangan mundur, jadilah petarung  yang kuat dan hebat, karena anda bukan hanya kader PKB saja, tapi juga andalan dari Babel," ujar Wagub.

Ucapkan  terimakasih juga disampaikan Wagub, karena telah memberikan kesempatan kepada dirinya untuk bersilaturahmi. "Maju mundurnya provinsi ini, juga berada di tangan anda sekalian (Caleg PKB)," tutup Wagub. 

Pada kesempatan sama, Ketua PKB Babel, Muhammad Tanwin meminta agar semua Caleg yang mengikuti Bimtek ini, bersungguh sungguh.

"Menurut survey hampir di semua provinsi, saat ini, PKB ada di posisi ke 3 untuk calon bakal pemenangan Pemilu nanti. Dan saya meminta tetap bersemangat dan harus tetap bisa jaga hubungan emosional sosial kita, seperti terus belajar dan terus memperhatikan kondisi yang terbaru," katanya.

Ingatlah, ditambahkannya, PKB partai yang tidak mengandalkan uang. "Tapi, kita tetap semangat, dan saya berharap di setiap Dapil kita harus mendapatkan kursi," harap Tanwin.

Sementara itu, Sekjen DPP PKB  Hanif Dhakiri mengatakan, PKB  sudah dari dulu berperan penting dalam hal bangkitnya pembangunan bangsa.

Kata Hanif, visi dan misi PKB ini dari ulama untuk Bangsa dan secara Nasional.

"PKB adalah partai besar dalam sejarah, dan selalu menjadi partai juara yang mampu mengangkat beberapa Presiden. Kita saat ini, mentargetkan setiap Kabupaten di Babel, harus ada kursi," terang Hanif.

PKB, lanjut Hanif, adalah partai Nasionalis-Agamais, jadi semua kalangan dan siapapun bisa masuk, karena memang di desain untuk mencintai Agama, sekaligus  mencintai Bangsa dan Negaranya.

Oleh karena itu, ditegaskan Hanif harus dijaga keseimbangan ini. "Ingatlah, salah satu kunci untuk menjadi pemenang di pemilu adalah banyaknya Caleg. Maka dari itu, mari kita perbanyak Caleg setiap pusat dan daerah, Politik PKB, politik dunia dan Akhirat, lalu politik PKB itu adalah politik Berkah," pungkas Hanif. (Imam)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas