Wagub Buka Rakornis Gubernur dengan Bupati/Walikota se Babel

MUNTOK - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah membuka Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Gubermur dengan Bupati /Walikota se-Babel yang dilaksanakan di Gedung Sriwijaya Pusmet  PT Timah, Tbk, Muntok.

Dalam Rakornis selama dua hari yang dibuka dan dimulai Senin (7/8/2018) itu, membahas tentang 7 isu yang sangat penting dan strategis terkait dengan Stunting, RZWP3K, Pelabuhan, Event-event Pariwisata, TPA Regional, Bantuan Keuangan kepada Kabupaten/Kota (perencanaan), Bantuan Keuangan kepada Kabupaten/Kota (pelaksanaan).

Dalam arahannya, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengatakan, dalam menghadapi perkembangan dan  pembangunan masyarakat di Babel, diperlukan kebijakan pemerintah yang tepat  serta koordinasi dan kerja bersama-sama  dalam menyelesaikan persoalan yang saat ini terjadi.

Abdul Fatah mengungkapkan, dari beberapa isu yang saat ini dihadapi, dalam pembangunan sumber daya manusia dari segi kesehatan stanting merupakan hal yang sangat penting diselesaikan, sehingga ke depan, permasalah stanting dapat diminimalisir di Babel.

Wagub juga menjelaskan tingkat stanting di Babel tahun 2017 masih tinggi, khususnya Kabupaten Bangka dan Kabupaten Bangka Barat, sehingga dengan kerja bersama pemerintah provinsi (pemprov), kabupaten/kota serta pihak terkait lainnya dapat menurunkan tingkat stanting tersebut.

Lanjut Abdul Fatah, terkait dengan isu-isu di atas, dan berkembang saat ini,  melalui rapat koordinasi teknis ini, dapat diurai dan dikelola, dengan begitu bermanfaat dalam mensejahterakan  masyarakat yang ada di Babel.

Selain itu, Abdul Fatah juga mengharapkan adanya komitmen bersama antara provinsi dengan kabupaten/kota, dan sebaliknya serta komitmen dengan pemerintah pusat dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang terjadi saat ini sehingga terbangun dengan baik.

Dengan adanya  konektivitas yang terjalin dengan baik antara kabupaten/kota se Babel, serta antara provinsi dengan provinsi lainnya dapat terbangun, lanjut Wagub, diharapkan mampu meningkatkan perekonomian dan pembangunan di Bangka  Belitung sebagai Provinsi Kepulauan.

Sebelumnya, Bupati Bangka Barat, Farhan Ali menyampaikan terima kasih Rapat Koordinasi Gubernur dengan Bupati/Walikota se-Babel, dan Bangka Barat dipercayakan sebagai tuan rumah.

Tampak hadir pada Pembukaan Rakornis tersebut, para pejabat dilingkup Pemprov dan Kabupaten/kota se Babel, serta utusan instansi terkait lainnya. (Sentosa/Hasan).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa/Hasan
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas