Wagub Dukung Babel Tuan Rumah Rakornas KPID

Air Itam, Pangkalpinang – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah, menyatakan mendukung Babel untuk menjadi tuan diselenggarakannya Rapat kerja Nasional (Rakornas) Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) se Indonesia pada Bulan Maret 2018 mendatang.

“Pemerintah Provinsi (Pemprov) mendukung Babel menjadi tuan rumah Rakornas KPID,” tegas Wakil Gubernur saat menerima Komisioner KPID Babel, di ruang kerjanya, Jumat (16/6/2017).

Paling tidak, lanjut Wakil Gubernur, dengan kehadiran para peserta Rakornas KPID seluruh provinsi di Indonesia, yang pendanaan kegiatannya di biayai oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), berimbas pada peningkatan perekonomian di daerah. Selain itu, kegiatan ini secara tidak langsung juga menunjang sektor Pariwisata Babel.

Oleh karena itu, Wakil Gubernur mengharapkan kepada KPID untuk menyampaikan langsung kepada KPI Pusat  bahwa Babel siap menjadi tuan rumah. Disamping itu, KPID Babel juga diharapkan Wakil Gubernur Abdul Fatah, agar mempersiapkan secara matang rencana menjadi tuan rumah tersebut, termasuk dukungan apa saja yang perlukan dari Pemerintah Provinsi Babel.

Sementara itu, Ketua KPID Babel, Rusdiar dalam kesempatan itu menyampaikan, selain Babel, ada tiga provinsi lainnya yang dipilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakornas KPID, yaitu Maluku Utara, Sumatera Utara, dan Sulawesi Tenggara.  

“Kami mengaharapkan support  dari Pemprov Babel terhadap kegiatan ini. Salah satu agenda yang akan dibahas dalam Rakornas nanti adalah merancang kegiatan KPID secara nasional,” kata Ketua KPID Babel.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua KPID juga menyampaikan laporan kerja KPID untuk tahun terakhir, dan  akhir masa jabatan kepengurusan KPID Babel saat ini. “Masa kepengurusan KPID Babel akan berakhir tahun 2018 mendatang. Sesuai aturan, 6 bulan sebelum berakhirnya kepengurusan KPID, maka kepengurusan KPID harus menyurati Gubernur yang isinya masa kepengurusan KPID akan habis,” ungkap Rusdiar.

Turut hadir mendampingi Wakil Gubernur pada pertemuan tersebut, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Babel, Suharto. (Sentosa).

 

  

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas