Wagub Dukung Pengembangan Atlet Bridge di Babel Masuk O2SN

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, menyatakan dukungannya terhadap pengembangan Atlet-atlet usia dini Bridge melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Babel.

"Pemprov Babel mendukung rencana pengembangan Olahraga Brigde di Babel dimasukan kedalam kegiatan Olahraga di sekolah, khususnya O2SN,” tegas Wagub menanggapi usulan dari Ketua GABSI Pusat, Miranda Gultom, dalam auidiensi di Ruang Kerja Wagub, Lantai I Kantor Gubernur Babel, Kamis (14/3/2019) petang.

Untuk itu, Wagub Abdul Fatah meminta kepada Pengurus Bridge Babel agar dapat memasukkan cabang olahraga ini, dalam kegiatan yang ada di sekolah, serta kejuaraan yang mengikutsertakan para pelajar pada O2SN.

Dengan masuknya cabang olahraga bridge ke O2SN, diharapkan kata Wagub, akan muncul bibit-bibit cabang olahraga bridge di Babel bahkan hingga nasional maupun internasional.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Babel, Suharto, yang turut mendampingi Wagub Abdul Fatah dalam kesempatan itu mengatakan, cabang olahraga Bridge di Babel dapat dikembangkan melalui kegiatan cabang olahraga khususnya  O2SN.

Sebelumnya, Ketua GABSI Pusat, Miranda Gultom mengatakan, audiensi dimaksudkan untuk melakukan koordinasi, menyatukan persepsi dalam pengembangan olahraga Bridge di Babel.

Selain itu, kata Miranda, dalam rangka meminta dukungan kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam upaya pembibitan dan pelatihan bagi pelatih bridge yang ada  Babel.

Selain Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, turut mendampingi Wagub dalam pertemuan itu, Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Toni Batu Bara, dan Kepala Dinas Pendidikan Babel, M.Soleh. Disamping itu, juga hadir Pengurus GABSI Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas