Wagub Dukung Penuh Dua Raperda Inisiatif DPRD Babel

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengapresiasi dan mendukung secara penuh dua rancangan peraturan daerah (Raperda) inisiatif DPRD Babel yang diajukan melalui Rapat Paripurna yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Babel, Jumat (6/3/2020) pagi.

Dua Raperda inisiatif tersebut adalah Rapaerda tentang Penyelenggaraan Perhubungan dan Raperda tentang Peternakan. 

Wagub Abdul Fatah usai mendengarkan penyampaian Raperda dalam sambutanya, mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi serta mendukung penuh kedua Raperda tersebut. “Atas disampaikannya kedua Raperda tersebut oleh DPRD Provinsi Babel, dengan ini atas nama Pemerintah Provinsi (Pemoprov) Babel, saya memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada DPRD Babel, dan menyatakan akan memberikan dukungan penuh agar kedua Raperda tersebut dapat segera dibahas secara bersama oleh pihak eksekutif dan pihak legislatif,” ungkap Wagub.

Dijelaskan Wagub, dengan adanya Raperda tersebut, dirinya memerintahakan seluruh jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Babel untuk menindaklajutinya secara aktif.

“Berkenaan dengan hal tersebut, saya instruksikan kepada seluruh jajaran OPD di lingkungan Pemprov Babel agar berpartisipasi secara aktif dengan memberikan saran, masukan dan dukungan data yang diperlukan dalam setiap tahapan pembahasannya,  sehingga diharapkan keseluruhan substansi dan materi dari kedua Raperda tersebut akan menjadi lebih sempurna, dengan begitu dapat disahkan menjadi Perda,” ungkapnya.

Apabila disahkannya kedua Raperda Inisiatif itu,  Wagub berharap, akan menjadi pedoman bagi Pemprov Babel dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang perhubungan yang memiliki peranan penting dalam menunjang dan mendorong pertumbuhan serta pembangunan disegala sektor.

Selain itu, ditambahkan Wagub, mempunyai peran strategis dalam mendukung pembangunan daerah sekaligus memberikan pedoman dalam menyelenggarakan urusan pemerintahan di bidang peternakan yang akan memberikan dampak positif terhadap upaya peningkatan produktivitas ternak guna memenuhi ketersediaan pangan yang aman, sehat, utuh dan halal, yang pada akhirnya cita-cita bersama yakni meningkatnya kesejahteraan masyarakat di  bumi serumpun sebalai  yang sama-sama dicintai dapat tercapai. 

Rapat Paripurna yang dipimpin Wakil ketua DPRD Babel, Amri Cahyadi itu, turut dihadiri Pejabat dari unsur Forkopimda, Kepala OPD di lingkup Pemprov Babel, dan  instasi terkait lainnya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas