Wagub Dukung Rencana Tim Satgasar Babel

Pangkalpinang - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, didampingi Plh Sekretaris Daerah Provinsi Babel K.A. Tajuddin, di Ruang Kerjanya Selasa (19/9/2017) siang, menerima kunjungan Kepala Satgasar Basarnas Babel yang di pimpin Deden Ridwansah S.Sos selaku Kepala Kantor SAR Pangkalpinang.

Deden didampingi Anton R.W selaku Kepala Urusan Umum Basarnas Babel dihadapan Wagub menjelaskan, tujuan kunjungan mereka yaitu terkait dengan adanya proyek perubahan Satgasar Wisata Pantai dalam usaha antisipasi menunjang respontime menghadapi kondisi yang membahayakan jiwa manusia, terlebih di wilayah pantai.

Provinsi Babel sendiri, kata Deden, memiliki begitu banyak pantai yang ramai para pengunjung dan wisatawan. 

"Kami selaku Tim Satgasar ingin menyampaikan kepada Bapak Wagub, arti pentingnya para pengelola tempat wisata diikutkan program pelatihan keselamatan dini, dengan maksud tanpa harus menunggu kami apabila ada hal - hal yang tidak diinginkan di tempat - tempat wisata seperti kecelakaan, tenggelam atau hal yang tidak diinginkan lainnya," ujar Deden. 

Selain itu, kata Deden, para pemilik atau pengusaha tempat - tempat wisata jangan hanya memfokuskan pada pencarian untung semata, tetapi tidak tanggap apabila ada hal- hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan para pengunjung terjadi. 

Tim Satgasar Babel ini juga menyampaikan, pihaknya akan melaporkan ulang hasil upaya kerja mereka pecan depan kepada Wagub.

Wakil Gubernur Abdul Fatah dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan kerja Tim SAR Babel ini.

“Memang, hal-hal yang disampaikan Tim SAR ini, sungguh benar adanya. Seringkali, bahkan tidak jarang hal-hal yang tidak diinginkan terjadi dalam suatu acara wisata, dan yang sangat merugikan adalah keterlambatan pertolongan pertama, itu dampaknya berakibat bisa fatal,” ujar Wagub. 

"Apresiasi saya sungguh sangat tinggi, ini pekerjaan mulia, karena ini langsung menyangkut nyawa dan hidup manusia. Maka saya sangat mendukung rencana Tim Satgasar dengan diberikannya pelatihan pada pihak- pihak pengoperasionalan tempat wisata ini," tetas Wagub. (Imam)

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas