Wagub Dukung Revisi Tatib DPRD Babel

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel) Abdul Fatah mendukung dan memberikan apresiasi terhadap revisi peraturan tata tertib (Tatib) DPRD Provinsi Babel, yang awalnya rapat dilakukan dengan tatap muka secara langsung, sekarang dilakukan melalui telekonferesi secara virtual.

“Ini sangat bagus dan sangat strategsi di dalam memacu kinerja tataran pemerintah baik Pemerintah Provinsi (Pemprov) maupun dewan. Oleh karena itu, dengan disahkanya Tatib DPRD Provinsi ini, maka akan terjadi pola kinerja yang baru, semula konvesional sekarang digital,” kata Wagub usai mengikuti Rapat Paripurna Pembentukan Pansus DPRD terhadap LHP BPK Atas LKPD Provinsi Kepulaun Babel, dan Pengambilan Keputusan DPRD Babel tentang Revisi Tatib DPRD Babel, Rabu (3/6/2020) di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Babel.

Dijelaskan Wagub, perubahan Tatib DPRD Babel sudah sangat sesuai dengan kondisi sekarang, yaitu di tengah wabah virus Covid-19, sehingga kinerja DPRD Babel akan lebih baik.

“Perubahan Tatib Peraturan DPRD Provinsi Babel ini adalah sangat sesuai sekali dan berkenaan dengan tuntutan lingkungan pada saat ini, dimana semulanya dalam melakukan Tatib di DPRD Babel mengedepankan cara konvensional sekarang sudah moderenisasi, yaitu menggunakan teknologi berbasis digital,” tutur Wagub.

Dihadiri 25 anggota DPRD Babel, Asisten Administrasi Umum Setda Babel, dan sejumlah Kepala OPD Pemprov Babel, masing-masing fraksi menyetujui revisi Tatib anggota DPRD Provinsi Babel.

Di pimpin langsung oleh Amri Cahyadi Wakil Ketua Tiga DPRD Babel, rapat paripurna berjalan hikmatd. “7 Fraksi menyetujui dan menerima untuk ditetapkan. Jadi, peraturan Tatib DPRD Babel,” kata Amri.

Dari 7 fraksi yang menyetujui, salah satunya dari fraksi PKS. “tata tertib itu sebuah langkah yang baik, sehingga wabah covid bisa ditanagani dengan baik. Sebab, dengan perubahan Tatib menggunakan virtual akan memudahkan DPRD bekerja. Oleh karena itu, PKS menyetujuinya,” ungkap juru bicara Fraksi PKS di DPRD Provinsi Babel.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas