Wagub Hadiri Paparan Calon Juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional I Sumatera

JAKARTA – Lomba Desa dan Kelurahan tingkat nasional regional wilayah I Sumatera telah memasuki tahapan paparan juara. Sebanyak 5 Desa dan Kelurahan terbaik tingkat regional Wilayah I Sumatera mengikuti paparan tersebut.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah hadir langsung dalam kegiatan tersebut, yang berlangsung di Ruang Rapat Lantai Dua Gedung C Ditjen Bina Perintahan Desa Kemendagri Jakarta Selatan Kamis (8/8/2019) tersebut.

Pada kesempatan itu, Kelurahan Temberan Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, merupakan Perwakilan Babel untuk mengikuti paparan Lomba Desa dan Kelurahan di Direktorat Jenderal Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Kamis (08/08/2019).

Lurah Temberan, Iswansyah diberi waktu 60 menit untuk paparan dihadapan tim penilai yang terdiri dari Dirjen Polpum, Dirjen Bina Adwil, Dirjen Bina Pemerintah Desa, Akademisi serta para Direktur di lingkungan Ditjen Bina Pemerintah Desa.

Dalam paparan tersebut, Ia lebih menekankan kepada inovasi dan produk unggulan dari Kelurahan Temberan yang terdiri dari Masyarakat Peduli Lingkungan (MASPELAN), Masyarakat Peduli ASI (MASPESI), TEMBERAN TERSENYUM, Klinik Generasi Sehat Cerdas (GETAS) Bidan Sahabatku, ANJELI (Antar Jemput Akta Kelahiran dan Kematian) dan Ajak Karang taruna Membangun Berbasis usaha (AKAR BAMBU).

Sementara, Wakil Gubernur Abdul Fatah, mengaku bangga Kelurahan Temberan Pangkalpinang bisa masuk dalam 5 besar calon juara desa dan kelurahan tingkat regional wilayah I Sumatera.

Pada kesempatan sama, kepada Tim Penilai Lomba Desa dan Kelurahan Regional I Sumatera, Wagub mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) memiliki peran sangat penting dalam mendukung pengembangan kelurahan yang ada di Babel.

Wagub juga berterima kasih kepada Kelurahan Temberan yang telah membawa dan mengharumkan nama Babel di tingkat Regional I Sumatera.

Tim Penilai Lomba yang dipimpin oleh Dirjen Bina Pemerintah Desa, mengapresiasi hasil paparan Lurah Temberan, dan memberikan pertanyaan sekaligus berdiskusi kepada  tim paparan untuk menjawab dan mempertahankan keunggulan yang ada di Kelurahan Temberan.

Selain Wagub, turut hadir dalam paparan Calon Juara Desa dan Kelurahan itu Wakil Walikota Pangkalpinang, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Babel, Camat Bukit Intan,  Wakil Ketua I TP PKK Provinsi Babel, Wakil Ketua IV TP PKK Kota Pangkalpinang, dan Ketua PKK Kelurahan Temberan.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Pongky
Fotografer: 
Pongky
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas