Wagub Hadiri Tabligh dan Dzikir Akbar Bersama Habib Ahmad Novel

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah turut hadir Tabligh dan Dzikir Akbar Bersama Habib Ahmad Novel Bin Jindan di Masjid Istiqlal Gandaria I, Kota Pangkalpinang, Selasa (15/10/2019) malam.

Tabligh dan Dzikir Akbar yang diawali dengan Sholat Isya’ Berjamaah itu, juga dihadiri  Dewan Masjid Indonesia Bangka Belitung, Kepala Biro Kesra Setda Bangka Belitung beserta jajarannya, Syekh Ibrahim dari Palestina, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Jamaah Masjid Istiqlal dan Warga sekitar Masjid Istiqlal.

Wagub dalam sambutan singkatnya menyampaikan terima kasih kepada Habib Ahmad Novel yang telah bersedia jauh - jauh untuk hadir dalam rangka memberi penyejuk hati bagi masyarakat Bangka Belitung.

Dengan adanya siraman rohani oleh Habib Ahmad Novel, Wagub berharap bisa bermanfaat bagi para Jemaah Masjid Istiqlal, khususnya dan masyarakat Provinsi Bangka Belitung. “Semoga Tabligh dan Dzikir Akbar ini kita lakukan dengan sepenuh hati, dan diijabah oleh Allah SWT, dan Bangka Belitung menjadi berkah," harap Wagub.

Hal senada diungkapkan Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Bangka Belitung, Ustadz Abdurrahman. Ia berharap kegiatan keagamaan ini, mendapat faedah. Kaum laki - laki dewasa sholat berjamaah di masjid, kaum wanita menutup aurat, dan anak - anak belajar agama, dan masjid harus buka 24 jam. “Mari, kita memakmurkan masjid, semoga Bangka Belitung menjadi berkah," ungkapnya.

Sementara itu, Habib Ahmad Novel Bin Jindan dalam ceramahnya, mengajak jemaah untuk mencintai masjid, karena Allah selalu bersama hambanya yang selalu ingat kepada Allah.

Dzikir itu, dijelaskan Habib Novel, adalah ingat dan bukan cuma gerak tasbih atau mulut saja, dan hati dalam keadaan ikhlas. “Dzikir ketika ingat Allah seringkali tanpa sadar air mata keluar.  Apabila hamba-Nya ingat pada Allah dalam sendirian, maka Allah menjadi teman terbaiknya. Dan hadiah bagi para pendzikir itu adalah surga,” ujar Habib Novel.

Disamping itu, kata Habib Novel, ada orang yang akan dinaungi Allah saat hari akhir yaitu orang yang sendirian tidak berdzikir tapi dia ingat pada Allah dan orang yang bersedekah tetapi dengan tangan kanan tanpa diketahui oleh tangan kirinya.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas