Wagub Harapkan Banggakencana Lebih Tingkatkan Sinergi

HUMASPRO, BANGKA TENGAH - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung,  Abdul Fatah, Rabu (4/3/2020) pagi, membuka secara resmi kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Program Pembangunan, Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Mengusung tema "Banggakencana Dalam Era Milenial Untuk Indonesia Sejahtera dan Berkeadilan", Pembukaan Rakerda di Hotel Novotel, Bangka Tengah, Bangka Belitung ini, dihadiri Pejabat Forkopimda Bangka Belitung, Kepala OPD di Lingkungan Pemprov Bangka Belitung, dan para Peserta Rakerda. 

Wagub Abdul Fatah dalam arahannya menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada BKKBN Babel atas dukungan dan komitmen dalam mendukung program pembangunan keluarga, kependudukan, dan keluarga berencana (Banggakencana).

“Terima kasih kepada BKKBN yang sudah merencanakan kegiatan ini, sehingga dapat terlaksana dengan baik. Tak lupa pula apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya bagi seluruh peserta, mulai dari tingkat provinsi sampai Kabupaten/Kota, yang telah menunjukkan komitmen, dukungan dan partisipasi untuk mendukung Banggakencana,” ungkap Wagub.

Oleh sebab itu, Wagub berharap agar Rakerda Banggakencana ini, dapat lebih meningkatkan sinergi seluruh stakeholder terkait, termasuk mitra kerja dan para pemangku kepentingan dalam menerapkan berbagai kebijakan dan strategi program banggakencana di seluruh wilayah, terutama di wilayah-wilayah yang tingkat capaian programnya belum optimal. 

“Rakerda BKKBN tahun 2020, diharapkan dapat menjadi momentum refleksi sekaligus menumbuhkan harapan dan keyakinan bahwa Bangka Belitung mampu  menciptakan sumber  daya  manusia  yang  unggul,  yaitu manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Tidak ada seorang pun yang boleh tertinggal dari akses layanan dasar dan perlindungan sosial. Sumber daya manusia ini, akan menjadi kekuatan kita menyongsong Indonesia negara maju 2045,” harapnya.  

Sebelumnya, Fazar Supriadi Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Bangka Belitung menjelaskan, pelaksanaan Rakerda Program Banggakencana Tingkat Provinsi Bangka Belitung, merupakan kelanjutan atas pelaksanaan Rakernas BKKBN yang dilaksanakan di tingkat pusat, pada tanggal 10-12 Februari 2020, dengan mengambil tema “Banggakencana dalam Era Milenial untuk Indonesia Maju, Sejahtera dan Berkeadilan”. 

“Kami sampaikan juga bahwa pada tahun 2020 ini, BKKBN merubah program KKBPK menjadi Banggakencana. Istilah Banggakencana ini, kami gunakan untuk memudahkan penyebutan program, yang secara nomenklatur resmia adalah program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga (KKBPK), yang seringkali agak sulit untuk diucapkan,” ujarnya.

Fazar Supriadi berharap, dengan adanya dukungan dari Pemprov Bangka Belitung  kegiatan Banggakencana dapat berjalan dengan baik. “Kami yakin dan percaya berkat dukungan Gubernur dan Wakil Gubernur kegiatan Banggakencana dapat  terleksana degan baik dan mendapat dukungan dari peserta Rakerda,” pungkasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Wagub bersama unsur Forkopimda Bangka Belitung menyaksikan pembacaan Komitmen Penerapan Pogram Pengendalian Gratifikasi dari jajaran Perwakilan BKKBN Provinsi Bangka Belitung, dilanjutkan dengan pemberian penghargaan dan serah terima pengelolaan Kampung KB.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas