Wagub, Hari Kelahiran Pancasila jadi Pembelajaran bagi ASN Pemprov Babel

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah mengaku bangga sekaligus menaruh harapan besar kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dalam memaknai Hari Kelahiran Pancasila tahun 2019.

Menurut Wagub, Hari Kelahiran Pancasila menjadi pembelajaran bagi seluruh ASN di lingkungan Pemprov Babel akan terbagun rasa disiplin yang tinggi dan pantang menyerah.

“Harapan kita pada hari ini, paling tidak terbangun rasa disiplin yang tinggi bagi ASN, dia tidak akan mudah menyerah apa yang terjadi disekelilingnya, tetapi ia akan maju sesuai dengan norma yang ditentukan. Mudah - mudahan, ini harapan kita,” kata Wagub, Sabtu (1/6/2019) usai melaksanakan Upacara Hari Kelahiran Pancasila di Halaman Kantor Gubernur Babel.

Menurut Wagub, penyelenggaraan pemerintahan dan penyelenggaran pembangunan, kemudian di dalam memberdayakan masyarakat di Babel harus dilakukan secara bersama - sama dan terpada.
“Upacara hari ini, merupakan amanat dari Presiden Republik Indoensia, bahwa seluruh ASN di Indonesia harus melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila,” tuturnya. 

Wagub menambahkan, suasana Upacara Hari Kelahiran Pancasila yang di guyur hujan merupakan berkah tersendiri bagi ASN dan negara Indonesia, khususnya bagi Provinsi Babel. 

“Ini hujan, tapi hujan adalah berkah, hujan itu adalah rahmat dan hujan membawa pendinginan dalam hati kita masing-masing,” sambung Wagub.

Wagub kembali mengharapkan agar Peringatan Hari Kelahiran Pancasila bagi ASN di Pemprov Babel dimaknai dengan Gotong - royong.

“Oleh karena itu, kita berharap ini akan menjadi acuan bagi para ASN Babel, dalam melaksanakan tugas-tugas penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan juga pemberdayaan masyarakat secara bersama-sama, dilakukan secara terkoordinasi. .Dan bebagai tantangan juga harus dihadapi secara bersama-sama, serta diselesaikan secara bersama - sama pula. Saya yakin bersama kita bisa,” tegas Wagub.

Selain itu, Wagub mengingatkan, apabila ASN di Lingkup Pemprov  Babel tidak mengikuti Upacara Peringatan Hari Kelahiran Pancasila, akan di proses sesuai aturan yang berlaku.

“Kementerian PAN RB akan mengeluarkan sanksi bagi ASN yang tidak mengikuti upacara,” tutupnya. 
 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas