Wagub Ingatkan ASN Pemprov Babel Ikuti Perkembangan Zaman

PANGKALPINANG – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, mengigatkan kepada seluruh aparatur sipil negara (ASN), khususnya di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), agar mengikuti perkembangan zaman.

Menurut Wagub, saat ini, telah memasuki revolusi industri 4.0. “Artinya, kita dituntut kecepatan dan ketepatan dalam pelaksanaan tugas dan tangung jawab sebagai ASN, dan mengubah paradigma lama menjadi paradigma baru dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Wagub dalam arahannya saat menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Pegawai Pemprov Babel, di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Senin (1/4/2019).

Dikatakan Wagub, Pemprov Babel telah melakukan langkah - langkah dan terobosan dalam meningkatkan pelayanan kepada publik. “Agar kita bisa bekerja cepat, tentu semuanya harus kita lakukan secara digital. Tanpa aplikasi digital kita tidak akan berbuat banyak terhadap percepatan layanan di Babel,” kata Wagub.

Selain itu, Abdul Fatah meminta kepada seluruh ASN, agar dalam setiap Program dan Kegiatan yang telah dilakukan telah memenuhi standar kepatuhan ataupun standar akuntabilitas pemerintahan.

“Apakah pekerjaan kita sudah memenuhi standar kepatuhan? atau juga sudah memenuhi akuntabilitas didalam kita melaksanakan kerja kita? Apakah yang kita kerjakan tersebut betul - betul memberikan manfaat kepada masyarakat Provinsi Babel?,” tanya Wagub kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Madya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, ASN dan Pegawai di lingkup Pemprov Babel.

Di penghujung arahannya, Wagub Abdul Fatah kembali mengingatkan kepada para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, berkenaan dengan  inovasi yang harus dilakukan oleh masing-masing Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Babel, sebagaimana yang tertuang dalam Pakta Integritas.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas