Wagub: Jadikanlah Sosok Jenderal Sudirman sebagai Panutan di Hati Prajurit TNI

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah mengajak seluruh Prajurit TNI, terutama yang ada di Babel, agar mencontoh sosok seorang Panglima Besar Jenderal Sudirman.

"Sosok Panglima Besar Jendral Sudirman sudah memberikan contoh nyata kepada seluruh prajurit TNI untuk menjalankan tugas dengan sungguh - sungguh dan profesional sekaligus memberikan totalitas pengabdian kepada bangsa Indonesia. Maka dari itu, jadikanlah sosok Sudirman sebagai Panutan yang selalu ada di hati setiap prajurit TNI,” ungkap Wagub Abdul Fatah singkat, saat menghadiri Syukuran dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-73 yang berlangsung di Mahligai Serumpun Sebalai, Jumat (5/10/2018) pagi.

Wagub juga mengaku bangga bisa hadir bersama-sama jajaran TNI baik TNI AD, AL dan AU dalam acara syukuran HUT TNI ke-73 ini.

Menurut Wagub, hari ini (5 Oktober) adalah hari besar sekaligus hari bahagia, tak hanya bagi TNI, karena, saat ini, TNI selain sebagai perisai Negara TNI juga contoh dari Profesionalisme yang nyata.

Pada kesempatan sama, Wagub juga mengucapkan Selamat HUT TNI ke- 73. “Memang Profesionalisme TNI untuk Rakyat Indonesia," tutup Wagub.

Kapolda Babel Brigjen Pol Syaiful Zachri, dikesempatan sama, menyampaikan, saat ini, TNI adalah sinergi paling dekat dan selalu menjadi bagian dari Polri dalam hal menjalankan tugas keamanan dan pemeliharaan Negara.

"Dalam waktu dekat kita akan bersiap untuk menghadapi Pemilu. Dari Polri, saya meminta TNI dan Polri agar tetap bisa bersinergi, karena inilah kekuatan yang mumpuni untuk bisa menjadi perlindungan, baik terhadap masyarakat, Bangsa dan Negara kita Indonesia," ujar Kapolda. 

Sementara itu, Danlanal Babel Letkol Laut M.Taufik selaku Penyelenggara Syukuran HUT TNI ke-73 menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terkait yang membantu terlaksana dan meriahnya HUT TNI ke- 73 ini.

"Kegiatan ini tentu tidak akan berjalan apabila tidak adanya bantuan dari seluruh jajaran baik TNI dan Polri, khususnya Pemerintah Provinsi Babel. Selain itu, saya mengajak kepada seluruh jajaran baik TNI maupun Polri untuk turut menjaga stabilitas, agar bisa suksesnya pesta Rakyat yaitu Pemilu 2019 nanti dengan lancar. Kami juga ucapkan terima kasih serta penghargaan kepada seluruh elemen yang turut serta dalam terselenggaranya syukuran ini," ungkap Danlanal. 

Syukuran HUT TNI ke-73 di Magligai Serumpun Sebalai ini, yang turut dihadiri jajaran tinggi dari TNI AD, TNI AL, TNI AL, POLRI beserta para Istri, Tokoh Agama, dan elemen terkait lainnya dihiasi dengan pemberian bantuan oleh Kapolda kepada jajaran TNI, dan Pemotongan Nasi Tumpeng oleh Danrem 045/Garuda Jaya kemudian diberikan kepada tiga Prajurit TNI yang berprestasi, salah satunya adalah Serda Inf. Ahmad Doni sebagi juara satu menembak Piala  KASAD. (Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas