Wagub: Kalau Ingin Bersaing Harus Persiapkan Diri

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah membuka Kegiatan Parenting and Teaching 5.0 di Hotel Bangka City, Pangkalpinang, Senin (9/12/2019).

Dalam sambutannya, Wagub mengatakan, dengan perkembangan jaman yang begitu cepat saat ini, harus mempersiapkan diri dengan baik.

"Kalau kita ingin bersaing, kalau kita ingin memenangkan sesuatu, pertama yang harus kita persiapkan adalah diri kita, untuk siap di tahun-tahun yang akan menentukan event tersebut dalam kehidupan bernegara,"  ungkap Wagub.

Lebih lanjut Abdul Fatah menjelaskan, dalam perkembangan jaman saat ini, juga harus mampu meningkatkan dan memberdayakan seluruh sumber daya manusia yang ada, sehingga dapat bersaing di era 4.0.

Terkait dengan Parenting dan teaching  5.0, diungkap Wagub Abdul Fatah, merupakan terobosan baru, dimana dengan perkembangan teknologi dan informasi yang semakin pesat dari sisi manusianya harus mampu meningkatkan dan menguasai teknologi tersebut dengan baik.

Ditambahkannya, dengan adanya kegiatan parenting dan teaching 5.0, seluruh peserta dapat menyerap dengan baik atas masukkan yang disampaikan oleh motivator tersebut, sehingga akan menghasilkan buah kreativitas yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari hari dan mampu bersaing dalam kehidupan.

Sementara itu, Pendiri Sekolah Menengah Atas Selamat Pagi Indonesia yang juga seorang motivator, Julianto Ekaputra menjelaskan, kemajuan jaman saat ini, dibutuhkan sumber daya manusia yang mampu mengendalikannya dengan baik, sehingga mampu mengontrol tanpa harus tertinggal dengan adanya kemajuan jaman.

Julianto menegaskan, dirinya saat ini juga mengelola Sekolah Selamat Pagi Indonesia yang dikelola dengan sistem gratis, siswa yang belajar di sekolah ini tidak dipungut bayaran.

Dengan adanya sekolah ini, Ia merasa mampu meningkatkan kreativitas anak - anak didiknya, terutama dalam mengikuti kemajuan jaman yang ada.

Menurut dia, anak - anak didik yang diajar di sekolah tersebut merupakan anak - anak yang tidak mampu, namun mereka mampu untuk melakukan kreativitas yang lebih dan luar biasa dari anak - anak yang kebanyakan.

Julianto menyebutkan, banyak dari anak - anak Sekolah Selamat Pagi Indonesia yang sudah pergi melakukan perjalanan ke manca negara, seperti Singapura, Hongkong, Italia, Eropa dan lain sebagainya. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas