Wagub Kalungkan Medali Juara Bangka Belitung Indonesia Masters 2018

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah hadir dan menyaksikan langsung Partai Final BWF Tour Super 100 Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Minggu (23/9/2018).

Bahkan usai pertandingan ke 3 Partai Tunggal Puteri yang keduanya dari Tim Jepang, yakni antara Minatsu Mitani vs Shiori Saito, yang dimenangi Minatsu Mitani dengan Skor 2-0, Wagub Abdul Fatah berkesempatan Mengalungkan Medali kepada dua pemain tersebut.

Usai Final Final BWF Tour Super 100 Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, Wagub Abdul Fatah menyatakan kekagumannya terhadap Animo masyarakat yang hadir menyaksikan partai Final ini.

Wagub juga mengatakan,  pada laga final ini, semua berjalan lancar tanpa ada gangguan suatu apapun.

Seperti Diketahui pada laga Final BWF Tour Super 100 Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 ini, dipertandingkan 5 pertandingan yaitu Ganda Campuran, Ganda Putra, Tunggal Puteri, Ganda Puteri dan Tunggal Putra.

Dari Kelima Pertandingan itu, Indonesia menempatkan 2 Wakilnya di Ganda Campuran dan Tunggal Putra. Tunggal Putra Indonesia yang merupakan Unggulan Pertama pada turnamen itu Ihsan Maulana Mustofa berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Pemain asal China Taipe Lin Hyu Hsien  dua set langsung dengan skor 21 - 17 dan 23 - 21.

Sementara pada Partai Pembuka Final, Pasangan Indonesia  Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari berhasil menundukkan Pasangan Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai dari Thailand dengan skor 21-19, 21-18.

Sedangkan di Partai Kedua Final, Chang Ko Chi/Lu Chia Pin (Chinese Taipei berhasil mengalahkan Pasangan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol (KOREA) dengan skor 23-21, 21-13.

Untuk Partai Keempat, Pasangan Yako Sakuramoto/Yukiko Takahata(JAPAN) vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida (JAPAN) 11-21, 21-19, 22-20, dimenangi Pasangan Nami Matsuyama/Chiharu Shida.

Pada pertandingan Final Bangka Belitung Indonesia Masters 2018 yang dihelat GOR Sahabudin ini, juga disaksikan Sekjen PBSI Pusat dan Jajarannya, Kapolda Babel, Wakil Ketua TP PKK Babel Laksmi Abdul Fatah, Sekda Babel, Ketua PBSI Babel, sejumlah Pejabat Eselon II di lingkup Pemprov Babel, dan ribuan masyarakat Babel.(Lulus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas