Wagub Kunjungi Desk Program Rakornis Gubernur dengan Bupati/Walikota se Babel

MANGGAR, BELTIM – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub) Babel, Abdul Fatah mengunjungi sejumlah desk program yang terbagi ke dalam 10 desk dan tersebar di beberapa lokasi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Gubernur dengan Bupati/Walikota se Babel Tahun 2019.

Kunjungan Wagub usai Pembukaan Rakornis Gubernur dengan Bupati/Walikota, Rabu (16/1/2019) pagi tersebut, diantaranya ke desk 1 terkait pembahasan tentang rencana pembangunan 2020 dan aplikasi SIMDA yang dilaksanakan di Ruang Rapat Bupati.

Selanjutnya ke desk 2 membahas tentang penggunaan Sampah Plastik dan TPASR (3 R), desk 4 pembangunan perumahan dan pemukiman yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan PKK, desk 3 membahas tentang pembangunan infrastruktur di Ruang Rapat Sekda Beltim, desk 5 membahas tata kelola batas wilayah yang dilaksanakan di Ruang LPSE.

Selain itu, juga ke desk 6 yang membahas pembangunan perkebunan lada berkelanjutan di Ruang Rapat Staf Ahli Bupati Beltim, desk 7 membahas pariwisata dan penetapan kalender event 2020 di Ruang Rapat Dinas Pariwisata, desk 8 membahas pembangunan pelabuhan (dermaga) dan konektivitas antar wilayah, desk 9 membahas elektronik sistem administrasi manunggal satu atap E-Samsat, dan desk 10 membahas Kabupaten/kota Layak Anak (KLA) di Ruang Rapat BP4D.

Dalam kunjungannya itu, Wagub Abdul Fatah mendengarkan paparan dari masing - masing desk.

Disela-sela kunjungannya, Wagub memberikan pandangan dan arahan, agar masing - masing program dan rencana yang dilakukan memberikan kesepakatan bersama yang akan ditetapkan pada tanggal 17 Januari 2019, pada saat acara puncak Rakornis yang akan dihadiri langsung Gubernur Babel, Erzaldi Rosman beserta Bupati/Walikota se- Babel.

"Masing - masing desk diharapkan besok (Kamis, 17 Januari 2019) akan menghasilkan kesepakatan bersama, yang mana akan dihadiri Gubernur Babel beserta para Kepala Daerah se- Babel," ungkap Wagub, didampingi Bupati Yuslih, Wakil Bupati Beltim Burhanuddin, dan Sekda Babel Yan Megawandi. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas