Wagub Lantik Dewan Komisaris dan Direksi PT B3S

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah, Senin (9/7/2018) pagi, melantik Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT. Bumi Bangka Belitung Sejahtera (B3S) yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Acara Pelantikan yang turut dihadiri Kepala Perwakilan Bank Indonesia Babel, Tantan Heroika, dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Pemprov Babel, Sudarman itu, berlangsung di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur (9/7/2018) Babel di Air Itam Pangkalpinang.

Dalam arahannya, Wagub Abdul Fatah mengatakan, Pembentukan Dewan Komisaris maupun Direksi PT B3S ini, adalah untuk memberikan kontribusi kemajuan dan kemana Babel akan mengarah dari segi hasil dan stabilitas ekonomi.

"Perlunya kita memandang dan memfungsikan sekaligus tujuan dibentuknya para dewan komisaris maupun direksi ini. Dengan sudah di perdakan, maka seharusnya PT B3S kembali kuat. Saya ingin melihat hasil kinerja dan hasil apa saja yang akan bisa muncul. Seperti harapan Pemprov kepada Komisaris dan Direksi, harus mampu meberikan manfaat bagi pembangunan daerah, dan kita bisa menjaga stabil ekonomi kita, terutama ketersediaan bahan pokok dan pangan masyarakat. Apabila ada ketidak-tersediaan bahan pokok, ini harus mampu men-take overnya," tegas Wagub.

Wagub mengharapkan, PT B3S tidak hanya mampu mandiri, tapi bisa berkolaborasi dan menggandeng elemen lain dalam tujuan penyediaan barang untuk masyarakat.

"Kami selaku pemimpin daerah memberikan dukungan, dan memberikan gambaran apa - apa yang seharusnya kita bisa maksimalkan. Yang kami harapkan dari para Dewan Komisaris dan Direksi, PT B3S ini bisa menjadi badan usaha yang memang memiliki kemampuan dan kompeten dalam bidangnya, serta memberikan manfaat yang optimal kepada kita semua," ujar Wagub.

Sebagaimana Keputusan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung No: 188.44/470.a/IV/2018 tanggal 26 Juni 2018, Komisaris Utama dijabat Yulizar, dan Komisaris lainnya ada Mimpin Sitepu dan Ade Kelana Risfiarsi. Sedangkan Direktur Utama dipercayakan kepada Miroza, Direktur Keuangan Willy Prawirno, dan Direktur Operasional Aswandi.(Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
imam
Fotografer: 
imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas