Wagub Lantik Direktur Keuangan PT.B3S

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah, Selasa (23/6/2020) pagi, melantik secara langsung Suhardi sebagai Direktur Keuangan BUMD Babel PT. Bumi Bangka Belitung Sejahtera (B3S) menggantikan Willy Prawiro.

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Babel Nomor: 188.44/291/IV/2000, dan dihadiri sejumlah Kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Direktur BUMD PT. B3S beserta jajarannya itu, berlangsung di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel.

Usai membacakan naskah pelantikan, Wagub Abdul Fatah dalam arahan singkatnya berpesan kepada Direktur Keuangan BUMD PT B3S untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, dengan penuh tanggung jawab sesuai ketentuan dan perundang-undanggan yang berlaku.  

Usai menyampaikan harapanya agar PT. B3S lebih bermanfaat lagi bagi masyarakat Babel,  Wagub kembali berpesan kepada kepada Direktur Keuangan BUMD PT. B3S agar dapat memberikan gambaran alur pengelolaan keuangan PT. B3S, secara akuntabel dan bisa di pertanggungjawabkan.

“Saya megucapkan selamat kepada Direktur Keuangan PT. B3S yang baru, mudah - mudahan kapabilitas saudara betul-betul dapat memberikan suatu gambaran seluruh alur pengelolaan keuangan PT. B3S, dengan dilaksanakan secara akuntabel dan bisa di pertanggungjawabkan kepada siapapun yang memita pertanggungjawaban itu,” katanya. 

Sementara itu, Saparudin Direktur Untama PT. B3S menaruh harapan besar kepada Direktur Keuangan BUMD PT. B3S Suhardi, untuk dapat mengatur tata kelola keuangan di PT. BUMD tersebut.

“Kami dapat lebih lengkap susunan organisasinya. Kami sangat membutuhakan Direktur Keuangan untuk mengelola keuangan, yang dapat mengatur keuangan dan memetakannya, sehingga memberikan harapan memiliki tata kelola keuangan yang baik,” tuturnya.
 
Saparudin yang biasa di sapa Udin juga menjelaskan, PT. B3S ini, sudah memiliki berbagai program usaha untuk mengembangkan PT. B3S, salah satunya melakukan kerja sama pembangunan pabrik di kawasan industri Sadai untuk solder. 

Selain itu, ada juga berupa silca atau kaca dan ada bio enegri dengan perusahan dari Kore. “Ini sedang di urus semua, karena persiapanya terkendala Covid-19,” imbuhnya. 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas