Wagub Lepas 12 Kafilah STQ Babel Tingkat Nasional

Pangkalpinang - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) H. Abdul Fatah melepas 12 peserta Kalifah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Provinsi Kepulauan Babel untuk mengikuti ajang seleksi STQ Tingkat Nasional ke 24 di Tarakan Provinsi Kalimantan Utara pada tanggal 15 Juli Mendatang.

Pelepasan tersebut dilakukan Wagub, Rabu (12/7/2017) di Ruang Serbaguna Hotel Bangka City Pangkalpinang, yang dihadiri Kepala dan Perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Wagub sebelum melakukan pelepasan dalam arahanya berpesan kepada peserta Kafilah Tilawatil Quran untuk menjaga nama baik Pemprov. Babel serta menjaga kesehatan selama proses pertandingan berlangsung.

“Saya berpesan ketika berlomba di tingkat nasional nanti hendaklah dapat menjaga diri dan menjaga kesehatan, karena bukan hanya nama pribadi yang di bawa tetapi juga nama provinsi dan masyarakat Babel,” kata Wagub.

Selain itu, Wagub juga menginginkan agar para peserta STQ dapat melakukan pertandingan dengan penuh semangat sehingga mendapatkan hasil yang terbaik buat Provinsi Babel.

 “Duta-duta dari Provinsi Babel agar dapat mencapai hasil yang terbaik di tingkat nasional. Jangan ada minder ketika mencoba untuk bersaing dengan peserta dari provinsi lain. Kita harus dapat menunjukan bahwa kita mampu,” ujar Wagub.

Wagub dalam arahannya mengucapkan terimakasih kepada pelatih yang selama ini telah membina dan membimbing para peserta STQ Provinsi Babel untuk meningkatkan kemampuan agar para peserta siap melakukan pertandingan tingkat nasional.

“Selamat mengikuti STQ nasional dan selamat berjuang. Mari kita harumkan nama Provinsi Babel ini di tingkat Nasional,” tambah Wagub.

Sementara itu, Ketua Panitia Kalifah Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Provinsi Babel, Haryoso menjelaskan keberangkatan pserta STQ Provinsi Babel ke Kalimantan Utara dilaksanakan pada tanggal 13 Juli dengan menggunakan Pesawat Sriwijaya. Adapun cabang-cabang yang akan diikuti oleh peserta Kalifah STQ Provinsi Babel diantaranya Cabang Tilawah Al-Quran dan cabang Hafiz Al-Quran.

“Untuk Tilawah Al-Quran diikuti oleh putra dan putri anak anak dan dewasa. Sedangkan untuk Hafiz Al-Quran golongan 1 Juz dan 5 juz dan tilawah pesertanya putra dan putri. Serta Golongan 10 Juz  putra putri dan golongan 20 sampai 30 Juz untuk putra saja,” jelasnya.  (Mislam)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas