Wagub Lepas 28 Capra IPDN

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, Kamis (10/8/2017) malam, memberikan pengarahan sekaligus pelepasan terhadap peserta penentuan akhir seleksi penerimaan Calon Praja (Capra) Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan ke-28 tahun 2017.

Wakil Gubernur dalam arahannya di Ruang Pertemuan BKPSDM Babel mengatakan, bagi Capra IPDN Babel yang akan melaksanakan  penentuan akhir yang diselenggarakan di Jatinagor, Jawa barat, agar melakukan yang terbaik.

“Ke depan sebanyak 28 calon siswa praja IPDN Babel  akan melakukan penentuan terakhir di IPDN Jatinagor, untuk itu, lakukanlah yang terbaik,“ pinta Abdul Fatah.

Abdul Fatah juga berpesan kepada seluruh calon siswa yang akan mengikuti penentuan akhir seleksi penerimaan Capra IPDN asal Babel, agar mengikuti dan melaksanakan semua rangkaian seleksi sesuai dengan aturan yang telah ditentukan oleh panitia IPDN di Jatinagor.

“Kepada orang tua Capra IPDN Babel untuk mempersiapkan diri para Capra untuk menjalani pendidikan di IPDN selama 4 tahun. Kepada orang tua tidak perlu khawatir,” ujar Abdul Fatah.

Apabila telah diterima menjadi Capra IPDN, ditambahkan Wagub, agar dalam setiap kegiatan belajar, Capra harus melakukan dengan disiplin dan penuh tanggung jawab sebagai calon aparatur negara.

“Di lokasi pendidikan juga segala fasilitas kesehatan dan lainnya telah tersedia, mereka tidak akan lapar, dan segala kebutuhan anak-anak bapak dan ibu ditanggung oleh negara,” ungkap Wagub.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Provinsi Babel, H. Sahirman mengatakan, jumlah peserta yang akan mengikuti penentuan akhir seleksi penerimaan dari Babel sebanyak 29 orang, namun 1 orang telah mengundurkan diri karena telah diterima melalui beasiswa dari Institut Pertanian Bogor (IPB).

“Peserta yang dinyatakan lulus dan mengikuti penentuan akhir seleksi penerimaan sebanyak 29 orang, terdiri dari 7 Kabupaten Kota dan terdapat 1 orang yang mengundurkan diri karena mendapatkan beasiswa dari IPB,” tegas Sahirman.

Sahirman juga menyampaikan perincian masing- masing Capra berdasarkan asal calon siswa terdiri dari Kabupaten Bangka sebanyak 10 orang, Pangkalpinang sebanyak 6 orang, Bangka Tengah 2 orang, Bangka Barat 5 orang , Bangka Selatan 2 orang , Belitung Timur 2 orang serta Belitung 2 orang.

Turut hadir dalam acara pengarahan dan pelepasan Capra IPDN tersebut, para orang tua Capra IPDN. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas