Wagub Lepas Peserta Jalan Sehat Puncak QRIS BI Babel

HUMASPRO, PANGKALPINANG-Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah melepas secara resmi kegiatan Jalan Sehat Puncak  Acara Pekan Quick Response Indonesian Standard (QRIS), Minggu (15/3/2020) pagi di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Babel.

Pelepasaan dilakukan Wagub bersama Kepala Bank BI Babel dengan mengibarkan bendera star dihadapan para peserta jalan sehat.

Jalan sehat menggunakan rute seputar Komplek Kantor Gubernur Babel tersebut juga diikuti Wagub, Kepala Bank Indonesia, Wakil Ketua TP PKK Babel, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Babel dan jajaran Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kepulauan Babel. 

Wagub Abdul Fatah usai jalan sehat mengatakan, kegaiatan jalan sehat ini merupakan puncak perayaaan kegiatan QRIS yang dilakukan oleh Bank Indonesia Perwakilan Babel.

"Yang jelas BI Babel lebih mengintesifkan lagi menyampaikan pesan kepada masayarakat Babel, salah satu diantaranya adalah melalui pekan pucak acara QRIS  Indonesia," kata Wagub.

Menurut Wagub, program aplikasi QRIS BI ini menandakan sudah memasuki revolusi Industri dan memasuki seluruh aktivitas  dengan cepat dan tepat.

Oleh sebab itu, Wagub berharap alpikasi yang dikeluarkan BI dapat membantu memudahkan masyarakat dan membantu perbankkan, untuk menjadi satu pintu.

"Sekarang bermacam- macam aplikasi, ada aplikasi BRI, aplikasi Mandiri.  Oleh sebab itu, BI menawarkan aplikasi BI, semua aplikasi terangkum dalam QRIS ini," jelasnya.

Sementara itu, Kepala BI Kantor  Perwakilan Babel, Tantan Heroika menegaskan, baik bank maupon non bank yang bergerak di bidang jasa pembayaran sejak 1 Januari 2020 sudah tidak diperkenankan lagi mengeluarkan QR nya masing-masing, sesuai ketentuan BI.

"Misalkan masih ada nanti kita akan tertibkan. Kita harapkan masyarakat lebih mudah lagi untuk melakukan transaksi," harapnya.

Sosialisasi Cegah Virus Corono

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Babel Mulyono melakukan sosialisasi pencegahan virus corono kepada para peserta jalan sehat.

Menurutnya, untuk mencegah virus corona itu sanga mudah, yang paling utama itu mencuci tangan sebelum mengkosumsi makanan dan menjalankan aktivitas lainya.

"Selain itu, jangan lupa memakai masker dan menjaga imunitas daya tahan tubuh kita harus kuat. Saya berharap hal itu bisa dilakukan, sehingga Babel bebas virus," kata Mulyono.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas