Wagub: Melalui Senam Bedincak Kita Sampaikan Pesan

HUMASPRO, PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menutup secara resmi Lomba Senam Bedincak Piala Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2020 yang selenggarakan di GOR Sahabuddin, Pangkalanbaru, Sabtu (8/2/2020).

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengatakan digelarnya lomba senam Bedincak ini sebagai upaya melestarikan budaya Bangka Belitung agar tetap terjaga dengan baik. 

"Kita mulai dengan menyentuh seluruh lapisan masyarakat Bangka Belitung melalui senam Bedincak. Melalui senam ini, kita  menyampaikan pesan bahwa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung saat ini memiliki senam Bedincak yang indah dan nuansa yang gembira," ujar Abdul Fatah. 

Selain itu, Wagub Abdul Fatah mengungkapkan, melalui lomba yang diikuti mulai dari PAUD, SD, SMP, SMA dan sederajat serta diikuti oleh OPD dilingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung serta perwakilan dari ASN dari Pemda Kabupaten/Kota yang ada di Pulau Bangka, ingin  membangun suatu kesatuan yang utuh serta membangun rasa kebersamaan yang dimulai dari lingkup terkecil hingga ke lingkup yang lebih luas. 

Terkait dengan senam Bedincak ini, Wagub Abdul Fatah optimis bahwa senam Bedincak ini diharapkan dapat berkembang  dan sejajar dengan  tarian tarian lainnya seperti Sajojo, dan Maumere. 

"Saya optimis ke depan Senam Bedincak ini akan sejajar dengan tarian Sajojo dan Maumere," tegas Abdul Fatah. 

Sementara itu, para pemenang lomba senam  bedincak terdiri dari Kategori PAUD,  Juara 1 PAUD Nusantara Delas, juara 2 TK Pembina Negeri, juara 3 TK Bhayangkari. Kategori SD juara 1 SD Negeri 12 Tempilang, juara 2 SD Negeri 10 Sungailiat, juara 3 SD Negeri 15 Pangkalpinang. 

Kategori SMP Juara 1 SMP negeri 1 Sungailiat, juara 2 SMP negeri 2 Pemali, SMP negeri 1 Pangkalpinang. Kategori SMA  juara 1 SMA negeri 1 Pemali , juara 2 SMA negeri 1 Pangkalpinang dan juara 3 SMA negeri 1 Payung.

Untuk kategori OPD Juara 1 Dinas Pendidikan Provinsi Bangka Belitung, juara 2 ASN Bangka, juara 3 Dinas PUPR Bangka Belitung. Sedangkan  kategori Umum Juara 1 VKI Management, juara 2 dayang cikar Bangka Barat, juara 3 Irmas Arasyid Desa Nangka.  

Dalam acara penutupan itu, Wagub bersama Wakil Ketua TP PKK Bangka Belitung juga menyerahkan Piala dan uang pembinaan kepada para pemenang lomba.

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas