Wagub Minta Catatan Lembaga Pengawas ke OPD segera Dilaksanakan

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, yang mendapatkan catatan dari Lembaga Pengawas baik Inspektorat, BPK maupun BPKP, pada tahun 2018 maupun tahun sebelumnya, agar segera dilaksanakan.

Hal itu disampaikan Wagub dalam arahannya saat menjadi Pembina Upacara Bendera Mingguan Pegawai Pemprov Babel, yang berlangsung di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam Pangkalpinang, Senin (7/1/2019).

Untuk mengetahui secara langsung apakah catatan tersebut telah ditindaklanjuti, pada akhir bulan ini, dikatakan Wagub, pihaknya akan turun secara langsung melihat progres pelaksanaannya.

Selain itu, Wagub Abdul Fatah juga mengingatkan mengenai evaluasi tahun 2018 serta Rencana Kerja Tahun 2019 di lingkup Pemprov Babel.

Tak hanya itu, apresiasi kinerja pada tahun 2018 pun disampaikan Wagub, sehingga berbagai penghargaan di tingkat regional maupun nasional dapat Pemprov Babel raih. Hal itu, dikatakannya, tidak terlepas dari peran serta kerjasama dan sinergitas antar lembaga. “Tanpa sinergitas itu, akan mustahil dapat diraih,” ujarnya.

Wagub juga kembali mengingatkan tugas dan tanggung jawab beberapa perangkat daerah yang hingga kini masih ada yang belum terselesaikan, utamanya mengenai SAKIP dan Evaluasi jabatan yang dapat mempengaruhi rencana kerja tahun 2019.

Walaupun tidak dipungkiri, kata dia, hal itu menunggu kebijakan dari Pusat. “Dalam hal ini, Pemprov Babel mencoba mengevaluasinya sendiri. Juga pelaksanaan sistem E-Planning, E-Bugdeting dan Evaluasinya yang belum terintegrasi. Hal ini agar menjadi perhatian,” kata Wagub.

Memasuki tahun 2019 ini, Wagub juga mengharapkan seluruh Perangkat Daerah untuk melaksanakan tugasnya sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Pemprov Babel, selalu berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Salah satunya adalah Pelayanan Kesehatan di RSUP Soekarno, yang saat ini, telah memiliki Ruang Perawatan yang baru. Diharapkan, dengan adanya penambahan ruang perawatan itu, dapat memberikan pelayanan kesehatan terdepan kepada masyarakat,” tutup Wagub.(Lulus/Reza).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus/Reza
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas