Wagub Minta Guru Berprestasi Babel 2019 Bawa Medali Juara

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menerima Audiensi para Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2019, di Ruang Rapat Wagub, Selasa (18/6/2019) siang.

Didampingi Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh, dan Traniner, ke-17 Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Babel tahun 2019 ini, bertemu Wagub dalam rangka menerima pengarahan dari Wagub sebelum diberangkatkan ke Jakarta untuk mengikuti Seleksi Tingkat Nasional pada tanggal 12 hingga 18 Agustus 2019 mendatang.

Dalam pengantarnya, Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh menyampaikan, dalam rangka memberikan penghargaan kepada Guru dan Tenaga Kependidikan yang mempunyai prestasi dan dedikasi luar biasa atau melebihi yang dicapai oleh Guru dan Tenaga Kependidikan lainnya, Pemerintah menyelenggarakan Pemilihan Guru Berprestasi dan berdedikasi Jenjang Pendidikan Dasar, Pendidikan Menengah dan Pendidikan Khusus tahun 2019, yang dilaksanakan berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota sampai dengan Tingkat Nasional.

Pemprov Babel, dikatakannya, telah melaksanakan seleksi Tingkat Provinsi pada tanggal 20 sampai dengan 23 Mei 2019 yang lalu, dan hasilnya mendapatkan 17 Tenaga Pendidikan Berprestasi baik Guru, Kepala Sekolah, Pengawas dan Tenaga Administrasi Sekolah jenjang TK, SD, SMP, SMA, SMK dan SLB yang akan maju ke tingkat Nasional pada 12 Agustus mendatang.

Sebelum diberangkatkan, ditambahkan Soleh, mereka diberikan pembekalan dalam 2 tahap, yaitu tanggal 27 - 29 Mei dan 17 - 19 Juni 2019, oleh para Trainer dan narasumber yang merupakan Tenaga Kependidikan berprestasi tahun sebelumnya. “Diharapkan dengan pembekalan ini Bangka Belitung dapat berprestasi di ajang tersebut,” harap Kepala Dinas Pendidikan Babel, M. Soleh.

Sementara itu, dalam arahannya, Wagub Abdul Fatah mengatakan, dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), Indonesia saat ini dan mendatang, dihadapkan pada berbagai macam tantangan, antara lain tantangan Bonus Demografi pada 2030, Globalisasi yang ditandai dengan masuknya Tenaga Kerja khususnya di bidang pendidikan dari Luar Provinsi maupun Luar Negeri, serta tantangan Revolusi Industri 4.0 yang serba digital.

Hal itu, dikatakan Wagub, membuat peran Tenaga Pendidikan sangat dibutuhkan, khususnya dalam rangka mencetak SDM yang handal, sehingga Bangsa ini mampu bersaing dengan bangsa lain.

Pendidikan ini juga, disebutkan Wagub, telah diatur dalam UUD 1945, dimana Negara melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia, untuk memajukan kesejahteraan umum, serta mencerdaskan kehidupan Bangsa.

Untuk Itulah, dirinya meminta para tenaga Kependidikan selain memberikan pendidikan kepada peserta didik, juga mengarahkan dan membentuk karakter anak - anak Indonesia.

Wagub Abdul Fatah mengucapkan selamat kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Babel tahun 2019, yang akan mengikuti seleksi ke Tingkat Nasional.

"Saya mengucapkan selamat mengikuti seleksi di Jakarta, bersaing dengan 33 Provinsi lainnya. Saya minta para Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Babel ini, membawa oleh-oleh untuk saya, yaitu Medali Juara," pintanya.

Tak lupa Wagub mengucapkan terima kasih kepada para Trainer yang telah memberi pembekalan kepada para Guru dan Tenaga Kependidikan Berprestasi Babel tahun 2019, yang akan mengikuti seleksi ke Tingkat Nasional tersebut.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas