Wagub: Perjuangan Kartini Berlanjut Melalui Pengarusutamaan Gender

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Mingguan sekaligus Peringatan Hari Kartini Tahun 2019.

Upacara Peringatan Hari Kartini tingkat Provinsi Babel, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Gubernur Babel, di Air Itam, Pangkalpinang, Senin (22/4/2019) ini, diikuti para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, JFT dan seluruh Pegawai di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Wagub dalam amanatnya mengatakan, Raden Ajeng (RA) Kartini adalah tokoh emansipasi wanita bagi perempuan Indonesia yang ada di Bumi Pertiwi. Dengan kacamata yang tajam pada saat itu, Kartini melihat bahwa negeri ini, masih dalam belenggu penjajah.

Pada perjuangannya itu, diungkapkan Wagub, Kartini juga menghasilkan sebuah Buku "Habis Gelap Terbitlah Terang".

Wagub Abdul Fatah menjelaskan, saat ini, hasil perjuangan Kartini yang diwariskan dapat dilihat Kaum Perempuan Indonesia bisa tampil kedepan, sejajar dengan kaum pria, baik menduduki jabatan publik, politik, pemerintahan dan lainnya.

"Perjuangan ini, tidak berhenti di sini saja. Apa yang diperjuangkan dan keinginan Kartini tetap berlanjut dengan melalui pengarusutamaan gender," ungkapnya.

Hal itu, kata Wagub, dibuktikan di Lingkungan Pemprov Babel, dimana tidak ada pembedaan antara Perempuan dan Laki-laki di jajaran Pemprov Babel. Setiap Pejabat dilihat tingkat kemampuan, integritas dan lainnya.

 

Terima Bantuan Kursi Roda dari PT. Taspen

Usai Pelaksanaan Upacara, Wagub Abdul Fatah menerima Bantuan 10 unit Kursi Roda dari PT. Taspen (Persero) yang secara simbolis diserahkan oleh Kepala Seksi Layanan dan Kepesertaan PT. Taspen (Persero) Babel, Syaiful Uyun.

Kepala Seksi Layanan dan Kepesertaan PT. Taspen (Persero), Syaiful Uyun mengatakan, pemberian bantuan Kursi Roda untuk ASN di Lingkungan Pemprov Babel ini, dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian PT. Taspen kepada ASN dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun PT. Taspen ke-56. Syaiful juga mengatakan,  PT. Taspen hadir adalah untuk ASN.

Sementara itu, Wagub Abdul Fatah menyampaikan terima kasih dan apresiasinya atas bantuan kursi roda ini. Selanjutnya, bantuan ini akan disalurkan kepada ASN di Lingkungan Pemprov Babel yang menurut data dari BKPSDMD Babel saat ini, jumlahnya mencapai 50 orang pegawai.

Wagub juga menjelaskan, kedepan, selain ASN, kepesertaan Taspen juga akan ditujukan kepada Pegawai Honorer di Lingkup Pemprov Babel, yang saat ini Instrumennya telah selesai.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas