Wagub Pimpin Serah Terima Jabatan Sekda Babel

HUMASPRO,PANGKALPINANG – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel), Abdul Fatah memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Sekretaris Daerah (Sekda) Babel, dari Yulizar ke Naziarto.

Sertijab Sekda Babel ditandai dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Jabatan  dari Pj Sekda Babel, Yulizar kepada Sekda Babel, Naziarto. 

Turut hadir dalam acara yang berlangsung di Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (18/6/2020) tersebut, para Pejabat di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Wagub Abdul Fatah dalam arahannya mengatakan, walaupun pelantikan sudah dilaksanakan pada tanggal 17 Februari 2020, dan Sertijab dilaksanakan 18 Juni hari ini, untuk menduduki masa jabatan tetap terhitung tanggung jawab sebagai Sekda Babel setelah pelantikan,” ungkap Abdul Fatah.

Lanjut Wagub, dengan adanya rentang waktu antara pelantikan dan sertijab yang tidak bersamaan atau berdekatan waktunya merupakan hal yang biasa dilakukan sesuai dengan ruang dan waktu masing-masing kedua belah pihak.

“Sedangkan untuk sertijab dilangsungkan secara bervariasi sesuai dengan ruang dan waktu dari masing-masing pejabat tersebut, yaitu Penjabat Sekretaris Daerah dan Sekretaris Daerahnya," kata Wagub.

Ditegaskannya, pelaksanaan sertijab ini, dilaksanakan akibat dari kondisi yang sedang berlangsung di Babel terkait dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Babel.

“Ini, sejalan dengan kondisi yang berjalan pada waktu yang lalu, kita berhadapan dengan banyak persoalan yang kejar-kejaran dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Babel," ujar Abdul Fatah.

Pada kesempatan itu, Wagub Abdul Fatah mengapresiasi kinerja yang dilakukan Sekda Babel Naziarto terkait dengan mengaktifkan kembali, mengoptimalkan kembali tingkat disiplin absensi atau tingkat kehadiran ASN di lingkup Pemprov Babel.

Selain itu, Wagub mengatakan, Sekda Naziarto telah melakukan langkah-langkah strategis dalam mengajak seluruh ASN Pemprov Babel untuk berbagi kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dengan memberikan sumbangan sukarela yang telah dikumpulkan selama ini.

Ia mengajak, seluruh Pejabat di lingkup Pemprov Babel untuk bersama-sama dalam bekerja dalam mewujudkan visi dan misi Gubernur Babel.  

Pada kesempatan sama, Wagub mengucapkan terima kasih kepada Pj. Sekda Yulizar yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Pj Sekda Babel.
 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas