Wagub Saksikan Semifinal Bangka Belitung Indonesia Masters 2018

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah hadir menyaksikan lima pertandingan semifinal Bangka Belitung Indonesia Masters 2018, di GOR Sahabudin Pangkalpinang, Sabtu (22/9/2018).

Didampingi Panitia Pelaksana Achmad Budiharto, Wakil Ketua TP PKK Laksmi Abdul Fatah, Kepala Diskepora Babel Suharto, dan beberapa Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, meski dari lima pertandingan yang disaksikannya, belum ada satupun tim Indonesia yang berhasil melaju ke babak final, namun Wakil Gubernur mengaku senang menyaksikan jalannya pertandingan. 

"Kejuaraan bulutangkis super 100 merupakan fase pembelajaran memperkuat diri untuk meningkatkan ranking, yang perlu mereka perbaiki sikap mental dan karakter karena dari lima pertandingan yang saya saksikan belum ada satupun yang berhasil dari Indonesia," katanya ditemui usai menyaksikan pertandingan. 

Wagub menyebutkan, dari sisi fisik dan teknik pebulutangkis Indonesia masih harus ditempa. Namun, hasil yang ditunjukkan sudah cukup baik.

"Dari sisi fisik masih ketinggalan dari atlet luar. Bagi kita sebagai waga Indonesia hasil yang diperoleh atlet Indonesia enggak mengecewakan itu masih tahap pembelajaran," tambahnya. 

Menurutnya, pembinaan yang dilakukan PBSI sudah sangat baik, dengan mengikutsertakan para atlet berbagai event untuk meningkatkan jam terbang pertandingan.

"Pembinaan secara nasional sudah bagus, betul-betul para pemain bulutangkis dari awal pembinaan hingga menjadi pemain profesional dan diikutsertakan dalam berbagai event," kata Abdul Fatah. 

Wakil Gubernur juga mengapresiasi Antusias masyarakat yang hadir, mendukung Para Pemain yang sedang bertanding, khususnya Tim Indonesia. 

Dirinya yakin di Final yang dipertandingkan Minggu (23/9/2018), penonton yang hadir pasti akan lebih banyak lagi.(Lulus)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas