Wagub Serahkan Bantuan Hibah 500 Juta ke Masjid As-Sajadah Buluh Tumbang

TANJUNGPANDAN, BELITUNG – Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) hari ketiga di Bulan Puasa Ramadhan 1440 H, berlanjut ke Kabupaten Belitung. Di daerah yang terkenal dengan pantainya yang indah tersebut, diisi dengan sejumlah kegiatan, diantaranya Jumat Berjemaah, tausiyah dan penyerahan bantuan hibah oleh Wakil Gubernur (Wagub) Abdul Fatah.  

Selain menyerahkan bantuan hibah senilai 500 juta untuk pembangunan Masjid As-Sajadah, Desa Buluh Tumbang, Kecamatan Tanjungpandan, Wagub didampingi sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemprov Babel, Syekh Elsayed Saad Mahmoud Abdelsalam dari Mesir, Wagub juga menyerahkan bantuan serupa senilai 400 juta untuk Yayasan Nurul Huda Pelataran Air Ketekok Kelurahan, di Kelurahan Lesung Batang, Tanjungpandan.

Tak hanya itu, Wagub di tempat yang sama pada Jumat (17/5/2019), juga menyerahkan bantuan sajadah, vacum cleaner, kipas angin, seperangkat sound system, tas ransel.

Dilanjutkan dengan penyerahan santunan kepada 15 anak-anak kaum dhuafa dan fakir miskin, hasil zakat profesi ASN Pemprov Babel yang dikelola BAZNAS Babel, dengan nilai masing - masing penerima sebesar 500 ribu rupiah.

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah mengatakan, kegiatan yang dilakukan Jumat ini, merupakan rangkaian dari Safari Ramadhan yang digelar Pemprov Babel.

Wagub dihadapan jemaah Masjid As-Sajadah menyampaikan program dan rencana kegiatan Pemprov dalam pembangunan di Babel, khusunya pariwisata, kelautan dan perikanan serta sektor pertanian dan perkebunan.

Dalam mendukung kepariwisataan, dikatakan Wagub, dibutuhkan infrastruktur yang memadai, agar bisa mendatangkan wisatawan ke Babel.

Peningkatan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi, ditambahkan Wagub, juga menjadi harapan yang harus segera dilaksanakan.

Bupati Belitung, Sahani Saleh, dikesempatan sama mengungkapkan, bantuan hibah yang telah diberikan Pemprov Babel sebesar 500 juta diharapkan dapat dimanfaatkan dalam pembangunan Masjid As Sajadah. "Kalaupun masih kurang bantuan itu, diharapkan ada bantuan - bantuan dari pihak lainnya," harap Sahani.

Dikatakan Sahani, karena Masjid As-Sajadah tersebut, merupakan tempat persinggahan keberangkatan dan pemulangan haji di Pulau Belitung, untuk itu perlu peningkatan dan  pengembangan.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas