Wagub Serahkan Penghargaan Program Banggakencana Terbaik 2019

HUMASPRO, BANGKA TENGAH - Selain membuka Rapat Kerja Daerah Program Pembangunan, Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana (Banggakencana) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah juga menyerahkan secara langsung Penghargaan Program Banggakencana Bangka Belitung, atas capaian Program Banggakencana terbaik di tahun 2019. 

Tak hanya itu, Wakil Gubernur di tempat sama juga memberikan penghargaan kepada mitra penerima penghargaan atas partisipasinya terhadap Program Banggakencana di tahun 2019.

Capaian Program Banggakencana terbaik di tahun 2019 yang diserahkan Wagub, Peringkat Pertama yaitu Pemkab Bangka, Peringkat Kedua Pemkab Belitung Timur, dan Peringkat Ketiga diraih Pemkab Bangka Barat.

Sementara untuk mitra penerima penghargaan atas partisipasinya terhadap program Banggakencana di tahun 2019, diberikan kepada, Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung dan Korem 045 Garuda Jaya. 

Wakil Gubernur mengatakan, kolaborasi unsur masyarakat termasuk peran pemuka agama, sektor swasta, akademisi dan pemerintah sangat dibutuhkan dengan desain program yang mudah dipahami dan  berciri khas Indonesia. 

"Melalui indeks pembangunan keluarga yang perdana akan diukur tahun ini, kita bisa melihat seperti  apa  profil  keluarga  Indonesia  dan  bagaimana kita  bisa  melakukan penguatan dan perbaikan," ujarnya.  

“Melalui Rakerda BKKBN tahun 2020, saya menaruh harapan yang besar kepada BKKBN dengan kekuatan akar rumputnya dapat mewujudkan tujuan mulia pembangunan ini. Tinggalkan cara-cara rutin, perkuat semangat debirokratisasi, tempuh inovasi yang memiliki dampak bola salju dan manfaatkan pengetahuan dan kemajuan pembangunan teknologi informasi. Berikan kontribusi yang nyata dan seutuhnya kepada masyarakat dengan mengedepankan kepentingan mereka di atas kepentingan pribadi, organisasi dan golongan,” harap Wakil Gubernur.  

Di akhir sambutannya, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengingatkan semua stakeholder terkait untuk tetap semangat dalam mendukung Program Banggakencana.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Mislam
Fotografer: 
Mislam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas