Wagub Serahterimakan Jenazah Pertama Korban Lion Air JT610 Asal Babel

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, Senin (5/11/20180 pagi, menerima Jenazah Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 di Posko Crisis Centre, Bandara Depati Amir Pangkalpinang.

Jenazah atas nama Karmin usia 68 tahun merupakan jenazah penumpang pertama asal Babel, yang berhasil diindentifikasi dan dipulangkan oleh pihak Lion Air dan RS POLRI Kramat Djati.

Jenazah tersebut diserahkan oleh District Manager Lion Air Pangkalpinang, Amar Fernando kepada Wagub Abdul Fatah, yang selanjutnya diserahkan kembali oleh Wagub kepada pihak keluarga yang diwakili Adik Kandungnya, Harli, ditandai dengan penyerahan Dokumen Penumpang.

Selanjutnya oleh pihak keluarga, Jenazah akan disemayamkan di rumah Duka Jalan Kenanga, RT. 08 RW.11, Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Jenazah dibawa ke Koba dengan menumpang Mobil Ambulance PMI Babel dengan nomor Polisi BN 9038 PN.

Dalam sambutannya, Wagub Abdul Fatah menyampaikan rasa bela sungkawa yang mendalam dan mendo’akan agar arwah para korban diterima di sisi Allah SWT. Dirinya juga berharap korban lain yang hingga saat ini belum diketemukan segera diketemukan dan dapat diidentifikasi, yang selanjutnya diserahkan kepada keluarga.

Untuk selanjutnya, korban yang memang nanti sudah teridentifikasi berasal dari Babel dan akan dipulangkan, juga akan mendapat perlakuan dan prosesi yang sama di tempat ini.

Menurut Wagub, sesuai dengan data saat ini, ada sekitar 56 penumpang yang terverifikasi berasal dari Babel.

Perwakilan Keluarga yang merupakan adik almarhum Karmin, Harli, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, Basarnas, dan masakapai penerbangan, Mabes Polri serta instansi - instansi terkait, sehingga almarhum bisa diketemukan, diidentifikasi serta dipulangkan ke Bangka.

Atas nama keluarga, Harli mengucapkan permohonan maaf apabila almarhum semasa hidupnya ada berbuat khilaf dan salah, sehingga arwahnya bisa diterima dengan tenang di sisi-Nya.

Sebelumnya, District Manager Lion Air Pangkalpinang, Amar Fernando, menyampaikan, setelah penantian beberapa hari terakhir ini, dan bersama - sama menunggu perkembangan atas kejadian yang terjadi, atas nama managemen lion air mengucapkan bela sungkawa yang mendalam kepada khususnya kepada keluarga Almarhum Karmin.

Amar Fernando juga berharap evakuasi dapat diselesaiakan dengan baik. Ucapan terima kasih Ia berikan atas bantuan dari seluruh Instansi dan seluruh elemen yang bekerja keras membantu di Krisis Centre ini.

Ikut mendampingi Wagub dalam Serah Terima jenazah pertama untuk Babel ini, Anggota DPD RI Babel, Bahar Buasan, Forkopimda Babel, Ketua Basarnas Babel, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemprov Babel serta dihadiri Tim Relawan di Posko Crisis Centre.(Lulus).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas