Wagub Tabur Bunga di Makam Almarhum Gubernur Eko Maulana Ali

PANGKALANBARU, BANGKA TENGAH – Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah, turut serta dalam Ziarah Nasional Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 TNI Tahun 2019, di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya Kelurahan Dul, Kecamatan Pangkalanbaru, Kabupaten Bangka Tengah.

Dalam ziarah itu, Wagub menyempatkan diri menaburkan bunga di atas Makam Almarhum Gubernur Eko Maulana Ali yang berada di dalam satu lokasi dengan Makam Pahlawan Pejuang Kemerdekaan RI.   

Sebelum melakukan tabur bunga, Wagub bersama Pejabat dari unsur Forkopimda Polri, Ibu-ibu  Persit Kartika Candra, Bhayangkari, dan instansi terkait lainnya, memulai kegiatan dengan Apel Kehormatan di depan Tugu Makam Pahlawan Pawitralaya.

Wagub Abdul Fatah usai ziarah kepada awak media mengatakan, bangsa yang besar merupakan bangsa yang tahu dan menghargai jasa para pahlawannya yang telah gugur dalam mempertahankan Negara Indonesia Kesatuan Republik Indonesia.

“Bangsa ini, merupakan bangsa yang besar. Bangsa yang besar adalah bangsa yang paham dan tahu jasa para pahlawannya,” ungkap Wagub.

Menurut Wagub, dengan pengabdian dan rela berkorban dari para pahlawan yang telah merebut dan mempertahankan NKRI inilah, anak bangsa ini,termasuk generasi Provinsi Babel, dapat menikmatinya hingga sekarang. “Terima kasih kepada para Pahlawan Kesuma Bangsa, atas Perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan, hanya untuk merdeka dan tegaknya NKRI,” tutur Wagub.

Seiring dengan usianya yang semakin bertambah, Wagub Abdul Fatah berharap, dalam HUT Ke-74 TNI ini, TNI dapat menjadi lembaga negara yang profesional, yang lebih mengedepankan kepentingan dan kedaulatan bangsa dan negara.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas