Wagub Tabur Bunga di Pelabuhan Pangkalbalam

PANGKALPINANG – Dalam rangka memberikan Penghormatan kepada Arwah para Pahlawan yang telah Gugur di Laut hanya untuk memperjuangkan Kemerdekaan RI, Sabtu (17/8/2019) siang, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah bersama Wakil Ketua TP PKK Babel, Laksmi Abdul Fatah turut menaburkan Bunga di Pelabuhan Pangkalbalam,  Pangkalpinang, Babel.

Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-74 yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel.

Sebelum Wagub bersama Pejabat dari unsur Forkopimda dan Vertikal menaburkan Bunga, terlebih dahulu digelar Upacara Penghormatan terhadap Arwah para Pahlawan yang dilaksanakan di atas Pelabuhan  Pangkalbalam.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Danlanal Babel  Letkol Laut (P) Mohamad Taufik, dengan Peserta Upacara TNI AL, Polisi Air, Basarnas dan usnur terkait lainnya.

Selain itu, turut serta juga dalam Upacara tersebut, Wagub Babel Abdul Fatah, Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator Pemprov Babel, unsur Forkopimda dan Vertikal, dan Wakil Walikota Pangkalpinang.

Disela-sela Pelaksanaan Upacara, Danlanal selaku Inspektur Upacara sekaligus melepaskan karangan bunga ke Laut dari atas Kapal TNI AL yang bersandar di Pelabuhan Pangkalbalam.

Wagub dalam keterangan singkatnya usai tabur bunga mengajaka segenap anak bangsa di negeri ini untuk tidak lupa dengan jasa para Pahlawan yang telah merelakan nyawanya hanya untuk merebut kemerdekaan RI.

Salah satu wujud rasa syukur dan terima kasih kepada para Pahlawan Bangsa, kata Wagub, yaitu dengan ikut terlibat dalam membangun bangsa ini.

“Apa yang kita lakukan pada masa ini, dia akan berbekas pada masa yang akan datang. Tergantung dari kualitas yang akan kita lakukan hari ini. Apabila yang kita lakukan hari ini dengan ikhlas dan memberikan dampak terhadap penyelenggaraan pembangunan di negara ini, maka itu akan menjadi buah kenangan bagi penerus bangsa kedepan,” ungkap Wagub.

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Ahmad/Reza
Fotografer: 
Ahmad/Reza
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas