Wagub Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan

Pangkalanbaru, Bangka Tengah – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah bersama istri Hj. Laksmi Dharmayanti, Kamis (17/8/2017), menaburkan bunga ke Makam Pahlawan Nasional di Taman Makam Pahlawan Nasional Pawitralaya, Pangkalanbaru, Bangka Tengah.

Sebelum menaburkan bunga, Wagub bersama istri, Ketua DPRD Provinsi Babel, Didit Srigusjaya, dan Walikota Pangkalpinang, M. Irwansyah, memanjatkan doa di depan Makam Pahlawan Nasional, termasuk diantaranya di Makam Pahlawan Nasional Alm. Gubernur Babel Eko Maulana Ali.

Selain itu, sebelum tabur bunga, Wagub terlebih dahulu memimpin Upacara Penghormatan terhadap para Pahlawan Pahlawan Nasional yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Pawitralaya, sekaligus dengan, sekaligus meletakkan karangan bunga di Tugu Makam Pahlawan Nasional Pawitralaya.

Upacara tersebut juga diikuti Ketua DPRD Babel, Walikota Pangkalpinang, Pejabat Sipil unsur Forkopimda, Organisasi Wanita, Pasukan TNI/POLRI, ASN, Pelajar dan Pramuka.

Usai tabor bunga, Wagub mengatakan, kemerdekaan yang dinikmati oleh seluruh bangsa Indonesia  merupakan perjuangan para pahlawan pendahulu negeri ini. Oleh karena itu, sebagai anak bangsa harus melanjutkan perjuangan mereka dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan.

“Makna dari sebuah Kemerdekaan merupakan sebuah warisan dari para pejuang bangsa dan negara yang telah membebaskan Bangsa Indonesia dari belenggu penjajahan, dan tujuannya adalah untuk melanjutkan apa yang telah mereka perjuangkan, dengan melakukan pembangunan pada tahap selanjutnya. Artinya, seluruh penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan serta pemberdayaan masyarakat, utamanya adalah untuk masyarakat,”  ungkap Wagub.

Wagub berharap, kerelaan berkorban yang ditunjukkan para pahlawan ini, seyogyanya dapat diikuti dan ditiru oleh semua dalam bentuk semangat bekerja mengabdi kepada bangsa dan negara. (Lulus).

 

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Lulus
Fotografer: 
Lulus
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas