Wagub Terima Kunjungan 11 Kades Beltim

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah menerima kunjungan 11 Kepala  Desa yang ada di 2 Kecamatan di  Belitung Timur (Beltim) dan  Ketua Apdesi Belitung Timur di Ruang Kerja Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (4/12/2017) petang.

Kedatangan para Kades tersebut, berkenaan dengan perpanjangan hak guna usaha perusahaan swasta PT Stanindo Wahana Perkasa dan Parit Sembada yang merupakan perusahaan perkebunan kepala sawit yang ada di Belitung Timur.

Koordinator 11 Kepala Desa, Mahdini menjelaskan, pertemuan ini merupakan koordinasi kepada pemerintah provinsi dalam perpanjangan hak guna usaha PT Stanindo Wahana Perkasa dan Parit Sembada yang selama ini telah berjalan.

"Kami menyampaikan berkas tentang musyawarah desa kepada Pemerintah Provinsi terkait dengan perpanjangan hak guna usaha PT. Stanindo Wahana Perkasa dan PT. Parit Sembada, dimana perusahaan ini, telah menggunakan lahan seluas 14.000 hektar yang merupakan 11 wilayah desa di 2 kecamatan di Belitung Timur," terang Mahdini.

Selain itu, Mahdini juga menyampaikan, para kepala desa akan menyampaikan hal serupa kepada DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai aspirasi masyarakat di 11 desa yang ada di Belitung Timur terkait dengan perbandingan hasil yang akan diharapkan.

Sementara itu, Wakil Gubernur Abdul Fatah menyampaikan apresiasinya kepada para Kades yang telah datang langsung ke Pemprov Babel. Ia mengharapkan, adanya kesatuan pendapat dari para kepala desa dalam melanjutkan kesepakatan yang telah direncanakan kepada perusahaan dimaksudkan, sehingga nantinya mampu memberikan kesejahteraan bagi desa.

“Kesepakatan dari para kepala desa agar dapat ditindaklanjuti, sehingga seluruh kesepakatan yang telah direncanakan  dapat berjalan dengan baik,” ujar Wagub.

Wagub juga menyampaikan dukungannya atas kesepakatan yang telah di sampaikan para kepala desa dalam perpanjangan hak guna usaha dari 2 perusahaan tersebut. Hanya saja untuk perbandingan hasil usaha yang akan diharapkan dapat dikomunikasikan kepada perusahaan yang akan di perpanjang masa hak guna usahanya.

Kepala Dinas Pemerintahan Desa Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sunardi, yang turut hadir mendampingi Wagub, mengatakan, berkenaan dengan dokumen yang telah disampaikan langsung kepada Wagub akan dilakukan pendalaman dan verifikasi, sehingga diharapkan kesepakatan yang telah direncanakan dapat berjalan dengan baik.

Ikut hadir juga mendampingi Wagub Abdul Fatah, Stah Ahlli Gubernur, Sumini, Kepala Biro Hukum Maskupal, dan Kepala Biro Pemerintahan, Haris Setda Pemprov Babel. (Sentosa)

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
sentosa
Fotografer: 
sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas