Wagub Terima Kunjungan Finalis Putri Pariwisata Babel

Pangkalpinang - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), H. Abdul Fatah, Kamis (13/7/2017) pagi, menerima kunjungan Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel dan Cindy Guinata pendamping Putri Indonesia El John Indonesia serta 16 Finalis Putri Pariwisata Babel 2017.

Kedatangan Lois beserta rombongan dalam rangka bersilaturahmi, sekaligus memperkenalkan para Finalis Putri Pariwisata Babel 2017 kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Babel. Acara silaturahmi yang dikemas kedalam kegiatan Audiensi tersebut, berlangsung di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang.

Diawal arahannya, Wakil Gubernur menyampaikan terima kasih kepada para Finalis Putri Pariwisata Babel yang telah berkunjung ke Kantor Gubernur.

Lebih lanjut Wakil Gubernur Abdul Fatah mengatakan, seorang Finalis Putri Pariwisata Bangka Belitung 2017 harus memiliki pengetahuan yang luas, dan harus tahu kondisi serta keadaan pariwisata di Babel.

“Perkembangan pariwisata di Babel akan berjalan baik dengan adanya dukungan duta–duta pariwisata, termasuk didalamnya Putri Pariwisata Babel terpilih,” ujar Wagub.

Wagub menambahkan, peran Pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam peningkatan pariwisata di Babel adalah dengan membangun Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata di Pulau Bangka serta KEK Tanjung Kelayang yang ada di Pulau Belitung, agar saling bersinergi dan saling mengisi demi kemajuan pariwisata di Babel. 

Dalam kesempatan sama, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Babel, Rivai, yang juga hadir mendampingi Wagub, menambahkan, bagi finalis yang terpilih sebagai juara I Putri Pariwisata Provinsi Babel tahun 2017, akan diberikan hadiah sebesar Rp15 juta, begitu juga dengan juara II,dan III masing- masing Rp7 juta dan Rp3,5 juta.

“Kepada juara I Putri Pariwisata Provinsi Babel akan diberikan hadiah sebesar Rp15 juta, dan juara II sebesar Rp7 juta, juara III mendapatkat Rp3,5 juta,” ungkap Rivai.

Setelah terpilih juara I, sambung Rivai, Putri Pariwisata Babel akan di kirim untuk mengikuti ajang Putri Pariwisata Indonesia 2017 yang akan dibiayai oleh Pemprov Babel.

Sementara itu, Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Merry Tangel secara singkat mengakui kalau Pariwisata di Babel berkembang pesat, khususnya di Pulau Belitung. (Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas