Wagub Terima Kunjungan Kepala Unit Program Kerja Belajar Jarak Jauh UT

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur (Wagub) Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah didampingi Haryoso Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Kamis (13/9/2018) pagi di ruang kerjanya, menerima Hasmanoel selaku Kepala Unit Program Kerja Belajar Jarak Jauh Universitas Terbuka (UT) Pangkalpinang.

Direktur UT yang baru dilantik pada bulan Februari lalu itu, dihadapan Wakil Gubernur mengatakan, maksud dan tujuan kedatangannya dalam rangka bersilaturahmi, sebab Ia merupakan Pejabat yang baru bergabung dengan UT Pangkalpinang.

Ia menjelaskan, saat ini Universitas Terbuka dengan Program jarak jauhnya sudah memiliki 39 kantor UT, dan untuk Jawa Tengah 3, Jawa Timur 3 Kantor, dan setiap provinsi 1 UT, termasuk Kota Pangkalpinang.

“Saat ini, kami sudah bekerjasama dengan Dinas Pendidikan. Kedatangan kami adalah untuk melakukan MoU dengan pihak BKPSDM melalui Dinas Pendidikan. Tujuan MoU ini adalah pemanfaatan sumber daya di Pemda untuk menjadi Tutor, yaitu pendidik di UT dalam hal ini kerjasama pemanfaatan infrastruktur seperti meminjam penggunaan ruang kelas di BKPSDM," ungkap Hasmanoel. 

Hasmanoel menyebutkan, saat ini, sudah ada 21 persen lulusan dari UT. Ini, katanya, kerjasama untuk membantu permerintah daerah di wilayah Babel.

Selain menyampaikan akan adanya MoU, Hasmanoel dalam kesempatan tersebut juga mengundang sekaligus berharap Gubernur dan Wakil Gubernur bisa hadir dalam prosesi Wisuda UT yang akan dilaksanakan di Sol Marina sekitar 2 minggu mendatang.

“Dalam meningkatkan SDM di UT, kami juga memprioritaskan terhadap mahasiswa yang kurang mampu,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengapresiasi apa yang dilakukan UT, dan sudah meluluskan 15 ribu-an mahasiswa.

Menurut Wagub, semenjak berjalannnya era teknologi yang serba canggih seperti sekarang, dan salah satunya kemudahan melalui android, mahasiswa UT sungguh sangat terbantu.

“Semoga UT terus dapat memberikan kontribusinya dalam pembangunan kualitas sumber daya manusia Babel ke depan,” harap Wagub.  

Untuk memberikan dukungan kepada mahasiswa yang akan diwisuda, Wagub juga berharap Ia bersama Gubernur bisa hadir. (Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas