Wagub Terima Kunjungan Sahabat Manajemen Indonesia

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Abdul Fatah didamping Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel Rivai menerima kunjungan Sahabat Manajemen Indonesia (SMI) 'Indonesian Culture and Tourism Model Ambassador' di ruang Rapat Wakil Gubernur lantai I Kantor Gubernur Babel, Air Itam Pangkalpinang, Kamis (11/01/2018) Pagi.

Mengawali  audiensinya, Angga selaku koordinator rombongan SMI menyampaikan kepada Wagub Abdul Fatah perihal maksud dan tujuan SMI berkunjung adalah untuk mengadakan Event Indonesia Pencarian Bakat Modeling dengan Kostum Tradisional yang akan diselenggarakan di Pangkalpinang dari tanggal 25-28 Januari 2018 mendatag, dengan target peserta sebanyak 100 orang dari seluruh Nusantara.

"Event Pencarian bakat Model ini, akan kami balut dengan pakaian tradisional yang akan kami modifikasi lalu kami beri corak berwana kontemporer. Tidak hanya itu, bersamaan dengan adanya Ngangung, lalu Pameran Batik Cual sekaligus gelaran Expo budaya asli Bangka. Ini akan menjadi promosi dan memperkenankan Seni Budaya dan Pariwisata Babel," kata Angga.

Untuk itu, Sahabat Manajemen Indonesia berharap adanya dukungan dari Pemerintah Provinsi, dalam hal ini Gubernur dan Wakl Gubernur, sehingga event nasional tersebut bias berjalan sukses.

Wagub Abdul Fatah sangat setuju dan menyatakan dukungannya. Karena menurut Wagub, ini bernilai positif dan mampu meningkatkan Pariwisata Babel walau demikian Wagub menilai kegiatan yang akan diselenggarakan di salah satu Hotel, tentunya akan menjadi even yang terbatas untuk suatu kalangan.

"Saya setuju dengan adanya event ini, tetapi alangkah baiknya apabila event ini diselenggarakan di tempat yang terbuka, jadi masyarakat umum juga bisa menikmatinya. Karena saya dan Gubernur semenjak awal mengutamakan masyarakat dahulu. Jadi, biarlah masyarakat umum juga bisa menikmatinya, bukan hanya kalangan tertentu saja," ujar Wagub Abdul Fatah.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Babel, Rivai, yang turut hadir dalam kesempatan itu, juga berharap apabila acara ini terselenggara, berdampak kepada Pariwisata Babel, dan mampu menghibur dan menaikan perhatian para pengunjung untuk melihat budaya dan Pariwisata Babel. (Imam).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Imam
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas