Wagub Terima Laporan Peredaran Pupuk di Babel

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Drs. H. Abdul Fatah, M.Si, Kamis (7/9/2017), menerima secara langsung laporan proses peredaran Pupuk di Babel oleh Tim Satgas Pangan Provinsi Babel. 

Dir Reskrimsus Polda Babel, Kombes Pol. Mukti Juharsa, SIK yang merupakan Tim Satgas Pangan Provinsi Babel dalam kesempatan itu, memaparkan, terdapat pupuk yang tidak memiliki izin edar seperti sudah kadaluarda dan kandungan pupuk tidak sesuai dengan SNI.

Dalam kesempatan itu, Mukti juga mengharapkan ada kesepakatan pada seluruh suplaier, distributor, dan retail penjual pupuk agar tidak mengedarkan pupuk kadaluarsa atau pupuk palsu.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel, yang juga Tim Terpadu Satgas Pangan Provinsi Babel, menyebutkan, temuan pupuk diduga sudah kadaluarsa oleh Tim Satgas jumlahnya mencapai 107 ton.

Maka dari itu, kata dia, Pemprov Babel akan mengadakan jajak pendapat dan mendengar langsung dari para pengguna pupuk dan distributor-distributor pupuk di Babel terkait masalah ini. 

“Masyarakat menyampaikan apresiasinya kepada Tim Satgas Pangan Provinsi Babel yang telah sigap dalam mengambil langkah terkait peredaran -peredaran pupuk kadaluarsa ini,” ungkap Toni. 

Sementara itu, Wakil Gubernur Abdul Fatah menyampaikan terima kasih kepada Tim Satgas Provinsi Babel yang telah bekerjasa optimal sehingga menemukan pupuk kadaluarsa ini.

Wagub juga berterima kasih kepada pihak-pihak terkait, termasuk didalamnya suplaier, distributor, dan retail penjual pupuk, yang bersedia hadir memenuhi undangan Tim Satgas Pangan di Ruang Rapat Dinas Pertanian Provinsi ini.

Diakhir pertemuan, suplaier, distributor, dan retail penjual pupuk membuat kesepakatan tertulis tangan bermaterai untuk tidak mengedarkan pupuk karluarsa atau pupuk palsu. (Imam).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Imam
Fotografer: 
Heppy/Imam
Editor: 
Ahmad. S
Bidang Informasi: 
Humas