Wakil Gubernur Buka Rakornis Gubernur dengan Bupati/Walikota se Babel

MANGGAR, BELITUNG TIMUR – Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub), Abdul Fatah, membuka secara resmi Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Gubernur dengan Bupati/Walikota se- Babel Tahun 2019.

Acara Pembukaan Rakornis yang diselenggarakan di Ruang Rapat Satu Hati Bangun Negeri, Kantor Bupati Belitung Timur (Beltim), Rabu (16/1/2019) pagi ini, ditandai dengan pemukulan Gong oleh Wagub Babel.

Turut hadir dalam Pembukaan, Bupati dan Wakil Bupati Beltim, Pejabat dari unsur Forkopimda Babel dan Kabupaten Beltim, Sekda Babel Yan Megawandi, beserta Pimpinan Instansi terkait lainnya.

Rakornis tahun ini, mengusung tema “Sinergitas Dalam Rangka Mendukung Potensi Unggulan Melalui Pembangunan Berkelanjutan”.

Wagub dalam sambutannya mengatakan, terdapat 5 permasalahan yang dihadapi Babel saat ini, yaitu inflasi, kemiskinan, pengangguran, Indeks Pertumbuhan Manusia 2017, serta Gini Rasio.

Di dalam Rakornis ini, kata Wagub, juga akan membahas Rencana Pembangunan dan Aplikasi Simda 2018, Sampah Plastik dan TAPSR (3R), Pembangunan Perumahan dan Pemukiman, serta Pernak - Pernik Permasalahan Batas Wilayah di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Melalui pelaksanaan Rakornis ini, Wagub berharap, dapat menyatukan persepsi masing - masing kabupaten/kota di Babel, sehingga pembangunan di Babel dapat berjalan dengan baik.

Bupati Beltim, Yuslih Izha Mahendra mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang menunjuk Beltim sebagai tempat pelaksanaan Rakornis Gubernur dengan Bupati/Walikota, Pejabat Provinsi, Kabupaten/Kota, dan Instansi terkait se- Babel Tahun 2019.  (Sentosa).

 

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas