Wakil Gubernur Lepas ASN yang akan dan Telah Purna Tugas

PANGKALPINANG - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah melepas Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan purna tugas dan yang telah purna tugas.

Kegiatan itu berlangsung di Ruang Tanjung Pesona Lantai I Kantor Gubernur Babel, Senin (9/4/2018) petang.

Wakil Gubernur Abdul Fatah mengucapkan terima kasih setinggi tingginya kepada ASN yang akan dan purna bakti atas jasa yang sudah diberikan dalam memajukan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Wakil Gubernur mengharapkan kepada para ASN yang akan dan telah purna tugas, agar mengisi aktivitasnya dengan baik dan menghindarkan diri dari kejenuhan,  serta menghindarkan diri dari kepikunan akibat usia lanjut, melalukan aktivitas yang bermanfaat seperti membaca dan kegiatan-kegiatan positif lainnya.

"Jangan pikiran kita mati yang mengakibatkan kepikunan. Otak kita harus kita olahragakan melalui aktivitas yang ringan seperti membaca ataupun berusaha mengisi kekosongan waktu dengan aktivitas-aktivitas positif lainnya," tegas Wakil Gubernur.

Pesan Wakil Gubernur kepada ASN yang akan purna tugas dan yang purna tugas untuk melakukan yang terbaik. “Apapun yang akan Bapak dan Ibu kerjakan dapat mendatangkan manfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," tutup Wakil Gubernur Abdul Fatah.

Dipenghujung pertemuan, Wakil Gubernur Abdul Fatah sempat bertanya kepada para ASN yang akan dan telah purna tugas. “Apa rencana bapk/ibu yang telah disusun dalam menjalani purna tugas?,” tanya Wagub.

Atas pertanyaan itu, sejumlah ASN yang pensiun mengatakan, mereka akan melakukan usaha berkebun, usaha bengkel, pengurus masjid dan lain sebagainya. “Kami akan berkebun Pak,” ucap salah seorang ASN yang akan menjalani Purna Tugas.

Mulyono, Kepala Taspen Cabang Pangkalpinang di kesempatan sama juga berpesan kepada ASN yang akan purna tugas dan yang telah purna tugas agar dalam menjalani purna tugas dengan memberikan manfaat kepada keluarga, masyarakat, sehingga waktu yang dimiliki dapat bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat.

"Saya mengharapkan kepada Bapak dan Ibu yang akan purna tugas dan yang telah purna tugas untuk menginformasikan data yang benar terkait dengan kondisi pada saat pensiun atau purna tugas. Hal ini berkaitan dengan tunjangan yang akan diterima," ungkap Mulyono.

Dari 10 ASN yang hadir dalam pelepasan dan pengarahan ASN yang akan Purna Tigas dan telah Purna Tugas tersebut, tampak didalamnya Mantan Kepala BPBD Provinsi Babel, Najamudin.(Sentosa).

Sumber: 
HumasPro
Penulis: 
Sentosa
Fotografer: 
Sentosa
Editor: 
Ahmad
Bidang Informasi: 
Humas